UPT SDN 16 Desa Tanjung Kubah Memberikan Suntikan Vaksin Kepada Seluruh Siswa/i

Batubara – jurnalpolisi.id

Vaksinasi anak usia 6-12 tahun terus dilakukan oleh pemkab dan polres batubara melalui Program Vaksinasi Merdeka Anak. Guna mempercepat akselerasi kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan sistem dari sekolah kesekolah oleh dokter yg ditunjuk oleh pemkab dibatubara,

Tepat nya pada hari kamis (12/1/2022) Vaksinasi digelar di UPT SDN 16 desa tanjung kubah kec, air putih kab batubara. Sebanyak 251 siswa/siswi dari SDN 16 yang di vaksin. Semua berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala sedikitpun, ucap kepala sekolah Ibu NETTI RAJAGUKGUK  kepada awak media.

Dalam kegiatan, vaksinasi para siswa dijaga oleh masing-masing Wali murid,
Sebelum di suntik para dokter memberikan beberapa pertanyaan mengenai kesehatan para siswa.

Setelah memenuhi seluruh persyaratan maka vaksin baru dilakukan. Jenis vaksin yg disuntik kan adalah sinovac karena jenis vaksin itu yg pantas buat anak di bawah umur. Ungkap tim dokter.

untuk memberi semangat para murid para dokter juga sempat memberi candaan. “Berani nggak divaksin? Harus berani donk, nggak sakit koq. Kan biar sehat, ya?,”ucap sang dokter memberi semangat yang dibalas dengan anggukan polos siswa.

Upaya pemerintah mengakselerasi program Vaksinasi Merdeka Anak juga turut mendapat dukungan dari pihak orang tua / wali murid. Saat ditanya mengenai tanggapan atas dilakukan giat vaksinasi bagi putra-putrinya, semuanya memberikan respon positif.

“Iya, senang. Anak saya juga tidak takut saat disuntik,” ujar salah seorang wali murid.

(Zul Marpaung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *