Sambut HUT Humas Polri Ke 73, Humas Polresta Banyumas Serahkan Bantuan Kursi Roda

Banyumas – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menyambut HUT Humas Pori ke 73, Humas Polresta Banyumas menyerahkan bantuan berupa kursi roda dan paket sembako kepada warga yang mengalami sakit.

Jumat (25/10/24), Kasi Humas AKP Siti Nurkhayati bersama personel Humas Polresta Banyumas dan juga Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan berupa 1 (satu) buah kursi roda dan paket sembako. Bantuan tersebut diserahkan kepada beberapa warga di Kecamatan Baturraden, Purwokerto Selatan, Sokaraja dan juga Cilongok.

Di purwosari Kecamatan Baturaden, Kasi Humas menyerahkan bantuan kepada warga yang mengalami sakit kanker payudara stadium 4, dan warga yang mengalami sakit tumor otak dan sudah tidak dapat beraktivitas.

Setelah dari wilayah Kecamatan Baturraden, Kasi Humas beserta anggotanya menuju wilayah Kecamatan Purwokerto Selatan dan menyerahkan bantuan kepada warga Karangklesem, yang mengalami sakit autoimun (lupus) SLE masih rutin kontrol ke RSUP Sardjito, warga yang menderita kanker ostheosarcoma dan membutuhkan bantuan kursi roda. Kemudian warga yang menderita Cerebral Palsy.

Di Desa Karang Nanas Kecamatan Sokaraja, bantuan diserahkan kepada warga yang mengalami sakit perutnya membesar dan belum diketahui apa penyakitnya sedangkan anaknya berkebutuhan khusus atau ABK down syndrome. Kemudian bantuan juga diserahkan kepada warga yg memiliki anak menderita sakit Cerebral Palsy.

Kemudian rombongan Si Humas Polresta Banyumas menuju wilayah Kecamatan Cilongok dan menyerahkan bantuan kepada anak penderita Cerebral Palsy, warga yang menderita lumpuh sejak tahun 2011, serta warga yang menderita sakit DMD atau lumpuh.

Melalui Kasi Humas AKP Siti Nurkhayati, Kapolresta Banyumas Kombes Pol Dr. Ari Wibowo, S.I.K. M.H., menyampaikan bahwa dalam momen HUT Humas Polri ke 73 dengan kegiatan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan juga pihaknya ingin berbagi kebahagiaan serta menunjukkan bahwa Polri selalu hadir di tengah tengah masyarakat.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan juga semakin mempererat hubungan personel Polresta Banyumas dengan masyarakat”, tutur AKP Siti.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *