Momentum Sumpah Pemuda Ke-76, Polrestabes Surabaya Gelar Upacara dan Serah Terima Jabatan Sekaligus Perayaan Ulang Tahun Anggota Periode Bulan Oktober 2024

Surabaya – jurnalpolisi.id

Semangat Kebhinekaan dalam Upacara Hari Sumpah Pemuda di Lingkup Kepolisian Polrestabes Surabaya terpancar dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda pada Senin (28/10).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Dr. Luthfie Sulistiawan, SIK, MH. MSi yang diikuti oleh Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan seluruh anggota Polrestabes Surabaya.

Mengusung bertema “Maju Bersama Indonesia Raya” ini diharapkan menjadi momentum bagi anggota Polri untuk meneguhkan kembali semangat kebangsaan, kebhinekaan, serta komitmen pengabdian kepada masyarakat dan tanah air.

Melalui acara ini, Polri ingin menanamkan nilai-nilai persatuan dan kedamaian agar semangat Sumpah Pemuda terus terjaga, tak hanya di kalangan pemuda tetapi juga di seluruh jajaran Polri yang siap mengabdi dalam keberagaman.

Yang membuat peringatan Hari Sumpah Pemuda Istimewa pada tahun ini adalah bersamaan dengan pelaksanaan Upacara juga dilaksanakan serah terima Jabatan Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Surabaya. Tidak hanya itu, Polrestabes Surabaya juga mengumpulkan anggota Polrestabes Surabaya yang berulangtahun pada Bulan Oktober 2024.

Rotasi Jabatan merupakan penyegaran kinerja dalam rangka penyegaran organisasi dan peningkatan kualitas kinerja di masa yang akan datang.

Serah terima jabatan ini melibatkan beberapa perwira menengah yang akan menempati peran baru jajaran Polrestabes Surabaya, berikut daftar pergeseran jabatan tersebut:

AKP Haryoko Widhi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi humas Polrestabes Surabaya, akan menduduki jabatan barunya sebagai Kapolsek Wonocolo, sementara itu Kompol M. Soleh, yang sebelumnya menjabat sebagai Wonocolo 1 dan kini akan menduduki posisi sebagai Kasatreskrim di Polresta Malang Kota.

Kompol Hari Siswo S, yang saat ini menjadi Kasubagbegpal, akan menjabat sebagai KapolsekTandes, menggantikan Kompol Budi Waluyo yang kini ditugaskan sebagai Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KA SPKT).

Kompol Antara, yang saat ini menjabat sebagai KA SPKT, akan mengemban tugas baru di Rorena Polda Jatim, sebuah posisi strategis dalam bidang perencanaan dan pengembangan.

Kompol Didik Try W, yang selama ini menjabat sebagai Kasiwas, akan menempati posisi Simokerto. Sementara Kompol Irfan akan bergeser dari Simokerto untuk menjabat sebagai Kabag ops Polresta Sidoarjo. AKP Widiyantoro, yang saat ini di Tandes 2, akan berpindah tugas sebagai Kasi TIK.

Rotasi ini diyakini akan memberikan energi baru dalam upaya meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat serta memberikan kesempatan bagi perwira untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di posisi baru.

Untuk memupuk Kebersamaan internal Polri juga diadakan perayaan ulang tahun khusus bagi seluruh anggota PNPP (Pegawai Negeri pada Polri) yang lahir di bulan Oktober tahun ini.

Sebanyak 216 Personil yang melaksanakan ulang tahun pada bulan Oktober tahun ini yang terdiri dari 100 personil dari Polrestabes Surabaya dan 116 personil dari Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya.

Acara ini tidak hanya sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras para anggota, tetapi juga menjadi momen penting untuk mempererat tali kekeluargaan dan semangat kebersamaan di lingkungan Polri.

Dengan suasana penuh kehangatan, perayaan ini diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi seluruh anggota untuk terus memberikan yang terbaik dalam tugasnya.

“Melalui rangkaian kegiatan ini, Polrestabes berharap dapat terus menjaga integritas, meningkatkan kinerja, dan membangun hubungan yang harmonis, baik antaranggota maupun dengan masyarakat luas dalam menjalankan tugas pengabdiannya,” ungkap Kombes Pol Luthfie.

Humas Polrestabes Surabaya*( Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *