Kapolres Purbalingga Ajak Stakeholder Terkait Ikut Pengamanan Jalan di Pagi Hari

PurbaIingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengajak stakeholder terkait untuk ikut mengamankan Ambang Gangguan (AG) pada pagi hari. Hal itu disampaikan saat apel gabungan Pengamanan AG Pagi di Alun-alun Purbalingga, Senin (28/10/2024).

Dalam apel tersebut tidak hanya anggota Polri yang turut hadir untuk melaksanakan pengamanan Ambang Gangguan pagi. Namun ada personel dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Purbalingga.

Kapolres Purbalingga mengatakan upaya dalam memberikan kelancaran lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian saja. Dalam hal ini teman-teman dari Satpol PP dan Dinas Perhubungan juga memiliki peran.

“Oleh sebab itu, kami mengajak teman-teman dari Dinas Perhubungan dan Satpol PP untuk memiliki peran dalam memberikan kelancaran arus lalu lintas pada pagi hari,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres, kegiatan ini dilaksanakan untuk mewujudkan keselamatan berlalu lintas khususnya bagi pengguna jalan di pagi hari. Seperti anak sekolah, pekerja pabrik, masyarakat yang berangkat ke pasar dan lain sebagainya.

“Dengan bantuan kita semua baik dari unsur kepolisian dan stakeholder terkait mudah-mudahan bisa mewujudkan keselamatan berlalu lintas di Kabupaten Purbalingga,” harap Kapolres.

Kapolres menambahkan kegiatan sinergitas kepolisian dengan stakeholder terkait untuk bersama dalam pengamanan AG pagi ini, mungkin yang pertama kali di Jawa Tengah. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi.

“Ke depan saya berharap untuk polsek-polsek yang melaksanakan pengamanan pagi di sekolah, bisa mengajak anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk turut membantu kepolisian mengatur lalu lintas,” ucap Kapolres.

Usai apel, seluruh personel gabungan langsung melaksanakan pengamanan AG Pagi di sejumlah titik wilayah Kabupaten Purbalingga. Kapolres Purbalingga turut membantu mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di Simpang Empat Kodim PurbaIingga.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *