Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Membuka Bintek KKG Gugus Diponegoro

Banyumas,- jurnalpolisi.id

Kelompok Kerja Guru Gugus Diponegoro, Korwilcam dindik Banyumas menyelenggarakan Bintek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Kamis-Sabtu, 24-26 Oktober 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SD Negeri 1 Kedunggede.

Bintek tersebut diikuti oleh 8 Sekolah Dasar yang tergabung dalam gugus Diponegoro. Sebanyak 7 kepala sekolah dan 46 guru kelas I – VI se-gugus Diponegoro menjadi peserta dalam Bintek tersebut.

Winarni, M.Pd selalu ketua gugus Diponegoro mengatakan bahwa KKG kali ini berbeda dengan KKG sebelumnya. “Kami ingin KKG yang berbeda, mengundang narasumber dari luar, tidak berupa kombel seperti yang selama ini dilakukan,” tambahnya.

Kegiatan dibuka oleh kepala dinas pendidikan kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si.
“Jadilah guru yang profesional. Guru sekarang banyak tunjangannya dibandingkan dulu, maka banggalah menjadi guru,” pesannya.
Dia juga sangat mendukung kegiatan bintek seperti ini dengan harapan para guru bisa mengkompilasikan apa yang dimiliki dan saling berbagi.

Sukirman, M.Pd. selalu kordinator Korwilcam dindik Banyumas yang hadir dan memberikan sambutan berpesan agar para guru menekuni dan mensyukuri profesinya.

“Ada tiga amalan yang tidak akan hilang pahalanya walaupun kita mati. Salah satunya adalah ilmu bermanfaat yang sudah bapak dan ibu berikan,” tambahnya.

Semua peserta tampak antusias mengikuti kegiatan bintek tersebut. Semoga gugus Diponegoro semakin maju.

( Arif JPN/A F )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *