Debat Publik Kesatu” Cabup–Cawabup Banyuwangi Digelar Malam Ini, Berikut Penjelasannya

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi resmi menggelar “Debat Publik Kesatu” Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi pada Pilkada Serentak 2024 yang akan berlangsung di Surabaya.

Debat Publik Kesatu ini, akan disiarkan secara langsung oleh Stasiun Televisi Jawapos atau JTV pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Acara Debat Publik Cabup–Cawabup Banyuwangi ini, akan digelar dengan durasi satu setengah jam atau 90 menit yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Mustika Ratna terpilih sebagai moderator dalam Debat Publik Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Kesatu, yang akan diikuti Pasangan Calon 1 Ipuk Fiestiandani – H Mujiono dan Paslon 2 KH Ali Makki Zaini – Ali Ruchi.

Sebelumnya, KPU Banyuwangi bersama sejumlah pihak termasuk perwakilan JTV Surabaya yang akan menyiarkan secara langsung acara debat publik tersebut telah menggelar rapat di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Komisioner KPU Banyuwangi Divisi Sosialisasi Pendidikan Pelatihan Peran Masyakarat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), Enot Sugiharto, menjelaskan bahwa rapat tersebut digelar dalam rangka untuk menyusun Materi Debat bersama para panelis.

Para Tim Perumus Materi Debat Publik Kesatu ini, terdiri dari para akademisi, profesional dan tokoh masyarakat yang dinilai memiliki kapasitas dan mumpuni. Adapun tema yang diangkat pada Debat Publik Kesatu ini yakni ‘Memajukan Daerah dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyakarat Banyuwangi’.

“Materinya kita sudah siapkan secara detail, termasuk tata tertib debat dan konsep debat sudah kita matangkan semua,” terang Enot Sugiharto.

Ia berharap, Debat Publik Kesatu Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi di Pilkada Serentak 2024 ini bisa berjalan lancar dan sukses.

Dihimbau kepada seluruh Masyakarat Banyuwangi untuk menyaksikan sesi debat perdana ini, guna untuk mendengarkan Program Kerja dua pasangan calon Cabup–Cawabup Banyuwangi yang bertarung di Pilkada Serentak 2024.

“Semoga Debat Publik Kesatu ini, bisa berjalan sukses dan lancar. Masyakarat bisa langsung menyaksikan apa yang menjadi visi misi dan program kerja paslon,” harapnya.

Bagi kedua pasangan calon, Ipuk–Muji dan Ali–Ali diharapkan dapat memanfaatkan ruang debat untuk memaparkan visi misi dan program kerjanya agar diketahui seluruh masyarakat Banyuwangi.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *