Kapolres Bogor AKBP Rio Hadiri Debat Publik Perdana Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor 2024

Bogor, jurnalpolisi.id

Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dan undangan lainnya pada Sabtu malam (26/10/2024) menghadiri debat terbuka perdana antar calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor tahun 2024, digelar di Gedung Pendulum IPC Ciawi, Kabupaten Bogor, yang diselenggarakan KPU Kabupaten Bogor dan disiarkan langsung oleh INews TV, debat ini bertema “Sumber Daya Manusia, Ekonomi, Sarana dan Prasarana” dan mencakup isu-isu penting seperti kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur digital.

Dalam debat ini menghadirkan pasangan calon nomor urut 1, Rudi Susmanto dan Ade Ruhandi, yang mengusung visi pembangunan infrastruktur, pengurangan kemiskinan, serta kesejahteraan guru ngaji. Pasangan nomor urut 2, H.R. Bayu Syahjohan dan Musyafaur Rahman, memfokuskan program pada sekolah gratis, pengurangan pengangguran, serta peningkatan fasilitas kesehatan.

Acara debat selesai pada pukul 22.00 WIB dengan suasana yang aman dan kondusif. Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, dalam kesempatan tersebut turut menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilu, menghindari tindakan provokatif atau ujaran kebencian di media sosial maupun di ruang publik, serta selalu menghormati perbedaan pilihan dengan cara yang damai, “tuturnya.

Pihak Kepolisian juga menekankan bahwa masyarakat diimbau untuk berpartisipasi dalam pemilihan ini dengan datang ke TPS pada hari pencoblosan dan menggunakan hak suaranya secara bijak. Melalui debat publik ini, KPU Kabupaten Bogor dan pihak Kepolisian berharap masyarakat dapat memahami visi dan misi tiap calon, sehingga dapat menentukan pilihan secara cerdas pada pemilihan yang akan datang.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *