Kegiatan Bhakti Sosial di Sungai Ploso untuk Antisipasi Banjir

Ngajuk, jurnalpolisi.id

Sabtu (26/10/2024) – Dalam upaya mendukung program prioritas Kapolri No. 2 tentang Pemantapan Harkamtibmas dan Commander Wish Kapolda Jatim, Bhabinkamtibmas Kelurahan Ploso, Aiptu Didik Purnawan dari Polsek Nganjuk Kota, bersama tiga pilar Kelurahan Ploso, mendampingi para siswa dari SMA Negeri 2 Nganjuk dalam kegiatan kerja bhakti membersihkan sampah di Sungai Ploso. Kegiatan yang bertema “Gerakan Bersih Kali Ploso” ini berlangsung di wilayah Kecamatan Ngajuk pada hari ini pukul 07.00 WIB.

AKBP Siswantoro S.I.K.,M.H memberikan keterangan bahwa Kerja bhakti ini bertujuan untuk mengurangi potensi penyumbatan sungai yang dapat menyebabkan banjir di wilayah sekitar. Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga aliran sungai tetap lancar.

Aiptu Didik Purnawan menyampaikan bahwa program ini merupakan bentuk nyata kehadiran Polri dalam melayani dan mendukung masyarakat. “Kami hadir untuk masyarakat,” ujarnya sebagai bentuk komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat dan diharapkan menjadi gerakan berkelanjutan dalam menjaga kelestarian sungai serta mengurangi risiko bencana banjir.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *