Polres Bogor Kembali Laksanakan Giat Program Jumat Curhat Warga Sampaikan Keluh Kesah

Bogor, jurnalpolisi.id

Polres Bogor kembali melaksanakan program “Jumat Curhat” yang rutin sebagai giat cooling system, wadah keluh kesah curhatan warga diadakan setiap pekan, disamping mendekatkan diri dengan masyarakat juga cipta kondisi wilayah binaan serta masih berlangsungnya Pilkada Mantap Praja serentak 2024 agar aman kondusif, Jumat (25/10/2024).

Kegiatan yang digelar di ruang mediasi Mako Polres Bogor ini dihadiri puluhan warga dari berbagai daerah di Kabupaten Bogor. Program ini bertujuan untuk mendengar langsung keluhan, masukan, dan aspirasi masyarakat terkait dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Program Jumat Curhat di Polres Bogor kali ini menyoroti keresahan warga terkait maraknya praktik bank emok dengan bunga tinggi dan aksi debkolektor ilegal. Pak Edi, salah satu warga, mengeluhkan bank emok yang memberikan bunga melebihi jumlah pinjaman dan oknum debkolektor yang menagih secara paksa di jalan.

Kompol Yudi Kusyadi, Kabag SDM Polres Bogor, menjelaskan bahwa bank emok sering terjadi di masyarakat dengan memberikan secara pinjaman secara instan langsung oleh yang memberikan kepada yang meminjam uang pinjaman. “Warga masyarakat berhati-hati tidak mudah tergiur untuk meminjam uang dengan mudah dan tidak menggunakan layanan ini, karena tidak ada jaminan atau perjanjian resmi,” tegasnya.

Polres Bogor juga menegaskan bahwa debkolektor resmi harus bekerja sesuai prosedur. Penagihan paksa di jalan sebaiknya tidak dilakukan. Warga diminta segera melapor jika mengalami kejadian serupa untuk ditindaklanjuti, dengan berkoordinasi dengan stakeholder wilayah yang ada, “terang Kabag SDM Kompol Yudi.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *