Tingkatkan Partisipasi Pemilih, PPK Giri Gelar Sosialisasi Keliling

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giri menggelar sosialisasi keliling bersama Panitia Pemungutan Suara (PPS), pada Kamis (24/10/2024). Sosialisasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat atau pemilih agar datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giri Andika Maulana, melalui divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Muhammad Abdul Azis mengatakan, sosialisasi yang kami lakukan hari ini setidaknya menempuh jarak sekitar 30 KM dan berkeliling di 6 kelurahan/Desa se-Kecamatan Giri.

“Start kita awali di sekertatiat Kecamatan, lalu menuju Kelurahan Mojopanggung, Kelurahan Boyolangu, Desa Jambesari, Desa Grogol, Kelurahan Giri dan terakhir Kelurahan Penataban,” ujar Azis, saat dikonfirmasi awak media, pada Jum’at (25/10/2024).

Menurutnya melalui upaya sosialisasi keliling ini, masyarakat Banyuwangi khususnya di wilayah kecamatan Giri dapat lebih antusias untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024 dan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Kami berharap dengan sosialisasi seperti ini, tingkat partisipasi masyarakat di Pilkada 2024 semakin tinggi,” harapnya.

Lebih lanjut, Azis menjelaskan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan oleh PPK saja, tetapi jajaran PPS juga rutin melakukan sosialisasi dengan mendatangi pengajian-pengajian di wilayah PPS masing-masing.

“Kami juga mengintruksikan kepada seluruh jajaran PPS, agar turun langsung ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi,” jelasnya.

Seluruh jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Giri berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi keliling (Sisling) ini partisipasi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Giri bisa lebih meningkat dari Pilkada sebelumnya.

Ayo datang ke TPS pada 27 November 2024 mendatang. Gunakan hak pilihmu untuk memilih pemimpin 5 tahun kedepan demi Kabupaten Banyuwangi lebih baik. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *