Polresta Bogor Kota Bersama Kodim 0606 Kota Bogor Laksanakan Program Makan Siang Gratis Bergizi di SDN Kebon Kopi

Kota Bogor, jurnalpolisi.id

Polresta Bogor Kota bersama Kodim 0606 Kota Bogor melaksanakan kegiatan program “Makan Siang Gratis Bergizi” bagi siswa-siswi SDN Kebon Kopi yang beralamat di RT 03 RW 09 No. 22, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Kota Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (25/10/2024). Program makan siang gratis tersebut merupakan program Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka.

Dalam giat tersebut dihadiri Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Dr. Bismo Teguh Prakoso dan Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Dwi Agung Prihanto, serta turut hadir PJU Polresta Bogor Kota, Kapolsek Bogor Tengah, Danramil Bogor Tengah, Sekdis Pendidikan Kota Bogor, Sekcam Kota Bogor Tengah, Kepala Sekolah SDN Kebon Kopi bersama guru lainnya, serta Lurah Kebon Kelapa.

Keceriaan siswa-siswi SDN Kebon Kopi saat menerima makan bergizi gratis dari Polresta Bogor Kota dan Kodim 0606 Kota Bogor, di mana Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Dr Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, bahwa masa kanak-kanak adalah waktu penting dalam pertumbuhan manusia, sehingga asupan gizi yang tepat menjadi prioritas utama dalam program ini.

“Kami berkomitmen memastikan anak-anak khususnya di wilayah kami mendapatkan nutrisi yang memadai agar tumbuh sehat dan kuat”, ujar Kombes Bismo.

Lanjut, sebanyak 243 porsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang terdiri dari nasi, sayur, daging ayam, tempe, dan buah serta ditambah susu sehingga kemudian nutrisi, protein, karbohidrat dan lain sebagainya terpenuhi.

Siswa-siswi SDN Kebon Kopi menerima paket makanan yang telah disesuaikan dengan kebutuhan energi mereka. Selain itu, Polresta Bogor Kota juga membagikan susu gratis sebagai bagian dari upaya untuk memenuhi asupan gizi harian para siswa-siswi.

Kapolresta Bogor Kota menambahkan, program ini bertujuan untuk mengurangi risiko masalah kesehatan seperti gizi buruk yang sering terjadi.

“Kami ingin memastikan anak-anak di sini bisa tumbuh dengan sehat dan aktif, terutama dalam hal pendidikan dan aktivitas sehari-hari”, pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Dwi Agung Prihanto mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang cukup baik antara Polri dan TNI, giat pembagian makanan bergizi yang sekarang kami lakukan merupakan kegiatan yang menjadi pendahuluan bertujuan agar siswa-siswi mendapatkan makanan bergizi dan mencegah stunting, “ucapnya.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *