Sat Lantas Polres Kuansing Sholat Subuh Berjamaah Dalam Rangka Cooling System Pilkada Damai 2024

TELUKKUANTAN, jurnalpolisi.id

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 yang damai, Sat Lantas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) melaksanakan kegiatan Sholat Subuh berjamaah dalam rangka Cooling System Pilkada Damai 2024 di Masjid Al Furqon, Teluk Kuantan. Kegiatan yang dimulai pada Jumat (25/10/2024) pukul 04.45 WIB ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kuansing, AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., bersama sejumlah personel Sat Lantas.

Personel yang ikut dalam kegiatan tersebut antara lain Ipda Perdianto, Ipda Desrizal, S.H., M.H., Aipda Ikral Dinata, Aipda Asbanrio, Bripka Imam Syahputra, Bripka Yelvi Wahyudi, Bripka Tri Gushartomi, Bripka Randi, Briptu Firman Sahriadi, Briptu Divaloni Furqon, Briptu Yogi Tri Kumoro, Briptu Rio Hardianto, dan Bripda Nanda Fahruzi.

Dalam kesempatan tersebut, setelah melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, para personel Sat Lantas menyampaikan sejumlah pesan penting kepada jamaah Masjid Al Furqon, khususnya para tokoh masyarakat yang hadir. Pesan-pesan tersebut difokuskan pada upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di tengah pelaksanaan Pilkada 2024 yang damai.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan himbauan agar seluruh masyarakat Teluk Kuantan turut serta menjaga kondusivitas lingkungan dan tidak mudah terprovokasi oleh berita-berita hoaks yang bisa memecah belah persatuan. “Kami mengajak masyarakat untuk tetap waspada terhadap informasi yang belum jelas kebenarannya dan selalu menjaga persatuan selama berlangsungnya tahapan Pilkada,” ujar AKP Boy Setiawan.

Selain itu, personel Sat Lantas juga mengingatkan masyarakat untuk turut aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana yang aman dan nyaman selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024. Mereka menekankan pentingnya peran masyarakat dalam mendukung terciptanya pemilu yang damai, serta pentingnya tertib berlalu lintas sebagai bagian dari keamanan umum dalam masa Pilkada.

Tidak hanya itu, para personel juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya tertib lalu lintas, terutama di masa Pilkada Damai 2024. Keselamatan di jalan menjadi perhatian, mengingat banyaknya aktivitas masyarakat yang meningkat selama tahapan Pilkada. “Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih siap dan mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dengan menjaga perdamaian, keamanan, serta ketertiban di tengah-tengah lingkungan masing-masing,” tandas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *