Polres Kuansing Kawal Ketat Pengamanan Penerimaan Logistik Surat Suara untuk Pilkada 2024

TELUKKUANTAN,- jurnalpolisi.id

Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Kabupaten Kuansing menjadi lokasi penting bagi penerimaan dan kedatangan logistik berupa surat suara untuk Pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2024. Pada Rabu (23/10/2024) pukul 15:30 WIB, Kegiatan ini berlangsung di Jl. Limuno Timur 49, Kelurahan Pasar Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, dan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Kegiatan penerimaan logistik surat suara ini disaksikan dan dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H, PLH Ketua KPU Kabupaten Kuansing, Sdr. Yose Rizal, S.Sos, Kasat Intelkam Polres Kuansing, AKP Syurfanaidi, S.H., Kasie Propam Polres Kuansing, Sony Jaselman Ritonga, S.H., Kanit Regident Sat Lantas Polres Kuansing, IPDA Dezrizal, S.H., M.H., Komisioner KPU, Oki Heriyanto, S.Sos., M.IP., Dan sejumlah staf KPU dan Bawaslu lainnya, serta personel TNI.

Logistik surat suara yang diterima dikirim melalui jasa pengiriman barang menggunakan kendaraan mobil Mitsubishi Koldisel Box berwarna kuning dengan Rincian Logistik yang Diterima yaitu Surat Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (kertas warna putih) Jumlah Penerimaan: 132 bok, Rincian: 131 bok isi 2000 lembar + 1 bok isi 495 lembar dan Total Penerimaan: 262.495 lembar, kemudian Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (kertas warna pink) Jumlah Penerimaan: 133 bok, Rincian: 132 bok isi 2000 lembar + 1 bok isi 495 lembar dan Total Penerimaan: 264.495 lembar. Semua logistik surat suara untuk Pilkada tahun 2024 ini kemudian disimpan di ruang kerja Sekretaris KPU Kuansing.

Pengawalan dan pengamanan logistik surat suara dari Pekanbaru menuju KPU Kabupaten Kuansing dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Kuansing, IPDA Dezrizal, S.H., M.H. Dalam kegiatan ini, ia didampingi oleh beberapa anggota dari Sat Samapta dan Sat Lantas Polres Kuansing, serta personel Brimob Polda Riau.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyatakan bahwa Polres Kuansing berkomitmen penuh untuk mengamankan seluruh proses tahapan Pilkada, termasuk distribusi dan penerimaan logistik. “Kami memastikan seluruh kegiatan terkait Pilkada Serentak 2024 di Kuansing berjalan aman dan lancar, mulai dari penerimaan logistik hingga pelaksanaan pemungutan suara nanti,” tegas Kapolres.

Pengamanan juga dilakukan saat proses pembongkaran logistik surat suara yang dijaga oleh 10 personel Pam KPU Kabupaten Kuansing. Keamanan dan Ketertiban: Kegiatan penerimaan logistik surat suara ini berlangsung dengan aman dan kondusif hingga selesai pada pukul 16:45 WIB. Situasi yang terkendali selama kegiatan menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada 2024, serta memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalani proses demokrasi yang akan datang. “Dengan pengawalan yang ketat dan kolaborasi yang baik antara pihak kepolisian, KPU, dan Bawaslu, diharapkan pemilu kali ini dapat berlangsung dengan transparan dan berintegritas,” tandas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *