Sat Lantas Polres Kuansing Laksanakan Giat Police Goes to School Dalam rangka Operasi Zebra LK 2024

KUANTANSINGINGI,– jurnalpolisi.id

Sat Lantas Polres Kuansing melaksanakan kegiatan Police Goes to School Dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024, yang bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD) Satu Atap. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis (24/10/2024), mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan yang bertempat di SMP dan SD Satu Atap Desa Pl Kopung, Kecamatan Sentajo, ini melibatkan dua personel dari Sat Lantas Polres Kuansing, yaitu Aiptu Mastur dan Bripka Rio Permana, serta dua anggota ISDC Polda Riau. Dengan hadirnya pihak kepolisian di sekolah, diharapkan siswa-siswi dapat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H, melalui Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan, S.A.P., M.Si., menyampaikan “Beberapa hasil yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain Siswa-siswi SMP dan SD Satu Atap diharapkan dapat melengkapi komponen dalam berkendara, Meningkatnya kesadaran siswa-siswi untuk patuh terhadap aturan berlalu lintas di jalan raya, Terjadinya pencegahan pelanggaran lalu lintas yang mungkin dilakukan oleh siswa-siswi, Meningkatkan pemahaman siswa-siswi tentang tata tertib lalu lintas, sehingga mereka terhindar dari berbagai faktor penyebab kecelakaan di jalan raya,” ujar Kasat.

Selama pelaksanaan kegiatan, situasi berlangsung aman dan kondusif. Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polres Kuansing dalam menciptakan generasi yang lebih sadar akan keselamatan berlalu lintas, serta berkontribusi dalam menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah Kuansing.

“Dengan adanya program sosialisasi seperti ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku siswa-siswi dalam berkendara, serta membangun budaya tertib lalu lintas sejak dini. Polres Kuansing akan terus melanjutkan program-program serupa untuk menciptakan keselamatan dan ketertiban di jalan raya,” pungkas Kasat.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *