Program Makan Bergizi Gratis di SDN Nanggewer 1 Cibinong Bogor

Bogor, jurnalpolisi id

Kegiatan pilot project program makan bergizi gratis di SDN Nanggewer 1, Jl. Raya Jakarta-Bogor KM 47 RT 05/02 Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (23/10/2024) sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai, yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui aparatur Pemerintah Daerah dengan membagikan makan siang kepada siswa SDN Nanggewer 01, sesi 1 jam 09.00 WIB sebanyak 203 siswa dan sesi 2 jam 11.00 WIB sebanyak 232 siswa jumlah 435 siswa.

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Kapolsek Cibinong Kompol Waluyo, kepala sekolah SDN Nanggewer 01 Ibu Hjh. Euis Farida, Ketua komite SDN Nanggewer 01 Bapak Yasin, Bhabinkamtibmas Kelurahan Nanggewer Mekar Aiptu Haerul Jabal dan Babinsa Kelurahan Nanggewer Mekar Serma Sulardi.

Dalam hal ini, Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, menjelaskan di mana giat ini dilaksanakan sebagai pendukung program Pemerintah Pusat di era baru Presiden Republik Indonesia Bapak H. Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Raka Buming, yang baru dilantik menjabat wajib kita dukung, sebagai wujud pemerhati kepedulian pertumbuhan gizi para anak-anak khususnya pelajar untuk dapat lebih terkontrol nilai gizi kesehatan dalam asupan makanan yang masuk dan mengurangi jajanan yang belum tentu baik bersih yang masuk dalam tubuh anak-anak kita tersebut.

Lanjut Kapolres, makanan yang diberikan saat ini sudah melalui standar gizi dari Dinas kesehatan dan dokter gizi, jadi hasil keseluruhannya perlu diperhatikan mulai dini saat ini dan ke depannya, “ucap AKBP Rio.

Adapun menu program yang disediakan: nasi putih, ayam goreng, sayur bayam, tempe orek, buah semangka, susu, serta air mineral.

Kegiatan berjalan dengan tertib, baik, lancar dan kondusif, antusias para murid anak-anak pelajar sangat senang, begitu juga apresiasi yang diberikan oleh pihak sekolah kepada pihak Kepolisian, Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten Bogor, dan stakeholder yang turut hadir serta mendukung program Pemerintah Pusat ini.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *