Pastikan Kesiapan Pilkada, Polda Jatim Lakukan Pengecekan Kendaraan dan Almatsus di Polres Bojonegoro

Bojonegoro – jurnalpolisi.id

Dalam rangka memastikan kesiapsiagaan serta mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Mantap Praja Semeru 2024, Biro Logistik (Rolog) Polda Jatim melaksanakan pengecekan terhadap kendaraan dinas dan alat material khusus (Almatsus) di Polres Bojonegoro, Selasa (22/10/2024).

Pengecekan ini merupakan langkah penting untuk memastikan semua perlengkapan siap digunakan dalam mendukung rangkaian Pilkada 2024.

Kegiatan pengecekan ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Peralatan (Kabag Pal) Rolog Polda Jatim, AKBP M. Erfan, yang turut didampingi oleh pejabat utama (PJU) Polres Bojonegoro. Mereka melakukan pengecekan detail terhadap kendaraan dinas roda enam (R6), roda empat (R4), roda dua (R2), serta berbagai peralatan khusus yang dimiliki Polres Bojonegoro.

Dalam keterangannya, AKBP M. Erfan menyatakan bahwa pengecekan ini bertujuan untuk memastikan semua kendaraan dinas dan almatsus dalam kondisi optimal sehingga dapat digunakan secara maksimal dalam mendukung pelaksanaan Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

“Kita harapkan semua peralatan ini bisa mendukung operasi sesuai dengan yang kita inginkan, demi kelancaran tahapan Pilkada,” ujar AKBP M. Erfan kepada awak media.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si menambahkan bahwa kendaraan dinas dan peralatan khusus ini sangat penting untuk mendukung pengamanan selama tahapan Pilkada, mulai dari masa kampanye, pemungutan suara, hingga penetapan pasangan calon terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro.

“Kesiapan ini sangat krusial, karena akan menjadi penunjang kelancaran seluruh proses Pilkada mendatang dan memberikan pengamanan terbaik bagi masyarakat,” jelas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto.

Selain itu, juga mengimbau seluruh elemen masyarakat Bojonegoro untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama selama proses Pilkada berlangsung. Menurutnya, partisipasi masyarakat sangat diperlukan agar suasana tetap kondusif dan damai.

“Partisipasi aktif masyarakat sangat dibutuhkan dalam menjaga kondusifitas harkamtibmas untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak khususnya di wilayah Kab. Bojonegoro ,” pungkasnya.

Mochammad Ali Afandi. SH. Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *