Tiga Hal Yang Disampaikan Kapolsek Simpang Ulim Saat Menjadi Pembina Upacara di MAN 4 Aceh Timur

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Kapolsek Simpang Ulim, Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB. melaksanakan kegiatan “Saweu Sikula” dengan mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Timur yang berlokasi di Jalan Medan-Banda Aceh, Desa Pucok Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur. Senin, (21/10/2024) pagi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan dorongan motivasi kepada pelajar agar menjadi pelajar yang unggul dan berkualitas serta membanggakan orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara.

Dalam kesempatan yang baik tersebut, pada amanatnya Kapolsek menyampaikan tiga hal kepada para pelajar, diantaranya; pertama, pentingnya sikap disiplin, karena disiplin membetuk karakter yang patuh, siap dan beretika.

Kedua, kepada para siswa-siswi MAN 4 Aceh Timur agar dapat memiliki tiga jenis kecerdasan yang dimiliki manusia meliputi IQ (Intelligence Quotient); EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spiritual Quotient) yang bermakna IQ adalah ukuran kecerdasan intelektual, EQ adalah ukuran kecerdasan secara emosional seseorang, sedangkan SQ adalah ukuran kecerdasan dari segi “spiritual”. Sebut Sagala.

Dan ketiga, Kapolsek Simpang Ulim berpesan, agar selalu tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, bukan hanya selama pelaksanaan Oprasi Zebra Seulawah 2024 akan tetapi agar para siswa siswi MAN 4 Aceh Timur menjadi pelopor tertib berlalu lintas.” terang Kapolsek.

Menurutnya pelajar merupakan aset dan generasi emas bangsa yang akan merubah peradaban bangsa ini di masa depan.

Selain itu, ia meminta para siswa siswi MAN 4 Aceh Timur untuk selalu patuh kepada guru. Karena Bapak dan ibu guru adalah wakil orang tua saat berada di lingkungan di sekolah. Pungkas Kapolsek Simpang Ulim Iptu Irwan Hadi Sagala, S.AB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *