Ops Zebra Candi 2024, Polres Semarang gelar kegiatan Simpatik

Semarang – jurnalpolisi.id

Dalam rangkaian Ops Zebra Candi 2024, Senin Pagi 21 Oktober 2024 Polres Semarang melaksanakan kegiatan simpatik. Kegiatan berupa pembagian coklat dan bunga bagi pengendara yang telah tertib ini, dilaksanakan jajaran Polres Semarang di simpang Alun alun Lama tepatnya Jl. Diponegoro Ungaran Kab. Semarang.

Dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Ike Yulianto W, SH. SIK. MH., didampingi Wakapolres Kompol Fandy Setiawan SH. SIK. MH., serta Kasat Lantas AKP Lingga Ramadhani STK. SIK. CPHR., Kapolres bersama Personel Lalu lintas selain membagikan Coklat dan Bunga, juga membagi Helm gratis kepada pengguna jalan yang memboncengkan anaknya namun tidak menggunakan Helm.

Selain itu, personel Sat Lantas juga memberikan himbauan himbauan tertib berlalu lintas. Diantaranya kelengkapan surat surat kendaraan, hingga penggunaan Helm sudah dalam keadaan terkait.

Dalam keterangannya AKBP Ike menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi, dimana akan ada Reward dan himbauan bagi pengendara.

“Ini merupakan wujud apresiasi dari Polres Semarang, dimana bagi yang sudah tertib akan kami berikan coklat dan bunga sebagai apresiasi sudah tertib berlalu lintas. Dan juga kami bagikan Helm untuk pengguna jalan yang memboncengkan anaknya, namun tidak menggunakan Helm.” Ungkapnya.

Lebih lanjut Pihaknya menuturkan bahwa, kegiatan ini juga sebagai pengingat pengguna jalan dalam tertib berlalu lintas. Dan Kapolres juga menyampaikan target, yaitu menekan angka dan Fatalitas kecelakaan lalu lintas dijalan raya. “Kondisi jalan di Kab. Semarang, baik Jalur Alteri maupun Tol banyak jalur rawan laka. Oleh sebab itu kami mengingatkan masyarakat.” Tambahnya.

Disamping kegiatan simpatik kali ini, jajaran Sat Lantas juga telah memberikan himbauan himbauan pada jenjang sekolah, dengan harapan kesadaran tertib berlalu lintas dapat tumbuh sejak dini.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *