Pengukuhan Ihgma Kepri: Polda Kepri Perkuat Sinergi Jamin Keamanan Wisatawan

Batam, jurnalpolisi.id

Dalam acara Pengukuhan Kepengurusan Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Provinsi Kepulauan Riau yang diselenggarakan di Ball Room Batam View Hotel, Nongsa, pada Sabtu (19/10/2024), Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., turut hadir dan memberikan sambutan terkait pentingnya peran Polri dalam mendukung sektor pariwisata di wilayah Kepulauan Riau.

Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menyampaikan bahwa keamanan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara, harus menjadi prioritas utama di daerah-daerah wisata, sesuai dengan amanat UU No. 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan. “Keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang berkunjung ke wilayah hukum Polda Kepri adalah tanggung jawab kita semua, tidak hanya Polri, tetapi juga seluruh pelaku pariwisata,” tegas Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Kemudian pentingnya konsep Sapta Pesona yang harus diterapkan untuk menciptakan rasa aman, nyaman, dan pengalaman berkesan bagi wisatawan. Beliau menekankan bahwa kolaborasi antara Polri, pemerintah daerah, dan pelaku industri pariwisata sangat diperlukan untuk menjaga reputasi pariwisata Kepulauan Riau, yang saat ini menjadi salah satu destinasi wisata terbesar di Indonesia.” Jelas Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

“Selain itu, Polda Kepri terus meningkatkan kemampuan personelnya dengan merekrut Bintara yang memiliki kompetensi khusus di bidang pariwisata. Hal ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam menghadapi tantangan baru di sektor pariwisata, termasuk menjaga keamanan dan mencegah tindak pidana yang dapat merusak citra pariwisata Indonesia.” Tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting seperti Kadispar Provinsi Kepri, Guntur Sakti, Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata, dan Presiden IHGMA, Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa, Dewan Penasehat IHGMA Pak Irmansjah Madewa Dipl.Hot., S.E., MM.Par, CHA., CMTA-TQ., CHIA., IDB System Desmond Kong, Batam View Beach Resort GM Anddy Fong PKT., CHA., CHT., Spring Air Michelle Tamara.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pilkada 2024 yang tinggal 38 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *