BPS Bunda bersama PMI Bukittinggi Berikan Sejumlah Bantuan ke Panti Asuhan di Agam

Bukittinggi– jurnalpolisi.id

BPS Bunda bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi memberikan bantuan kemanusiaan kepada sebuah panti asuhan di Kabupaten Agam pada Jumat, 18 Oktober 2024.

Panti tersebut menampung sekitar 40 penghuni yang terdiri dari lansia dan anak-anak, dengan kondisi yang memerlukan perhatian khusus.

Ketua BPS Bunda, Yeni, yang dikenal dengan sapaan akrabnya Bunda, mengaku tersentuh setelah melihat kondisi para penghuni panti.

“Saya sangat terharu melihat keadaan mereka. Di usia senja yang seharusnya dihabiskan bersama keluarga, mereka justru harus menjalani hidup dengan kesepian di sini,” ungkap Bunda Yeni dengan emosional saat berbincang langsung dengan para lansia di panti.

Bunda Yeni menyatakan penyesalannya karena baru mengetahui keberadaan panti ini, saya sangat menyesal baru mengetahui bahwa ada saudara-saudara kita, khususnya lansia, yang sangat membutuhkan bantuan.

Setelah mengetahui kondisi mereka, saya segera berkunjung dan menggandeng PMI Bukittinggi untuk berkolaborasi, terutama karena ada kebutuhan mendesak seperti air bersih,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, BPS Bunda membawa berbagai macam bantuan, mulai dari pakaian hingga perlengkapan kebutuhan sehari-hari.

PMI Bukittinggi turut menyumbangkan satu unit tandon air bersih untuk membantu kebutuhan dasar para penghuni.

Sementara itu, Ahmad Jais, Kepala Markas PMI Bukittinggi, menambahkan bahwa PMI turut prihatin dengan kondisi di panti tersebut.

“Setelah diberitahu oleh Bunda Yeni, kami merasa perlu membantu dengan menyediakan tandon air bersih. Selain itu, kami akan meninjau lebih lanjut kebutuhan pipanisasi untuk memastikan aliran air bersih di panti ini dapat terwujud dalam beberapa hari ke depan,” ungkap Ahmad Jais.

Dengan harapan bahwa bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para penghuni panti, Ahmad Jais menutup dengan harapan bahwa bantuan ini bisa membawa kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan.

“Semoga apa yang kami lakukan bisa memberikan kebahagiaan dan mengurangi beban mereka,” harapnya.

(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *