Masyarakat Tegalsari Protes Unjuk Rasa Terkait Jalan Rusak Dan Melakukan Aksi Tanam Pohon Pisang Ditengah Jalan

TEGALSARI – BANYUWANGI, jurnalpolisi.id
Aksi unjuk rasa terkait jalan rusak dilakukan oleh warga di Desa/Kecamatan Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam aksi ini, warga melakukan penanaman puluhan pohon pisang di sepanjang jalan sejauh 1 Kilometer pada Minggu (20/10/2024).Bahkan aksi protes penanaman pohon pisang di sepanjang jalan tersebut viral di media sosial (medsos).

Salah satu pengguna jalan Muhammad Zaenudin (53) mengatakan kaget melihat adanya puluhan batang pohon pisang ditanam di tengah jalan tersebut.

“Batang pohon pisang itu ditanam secara beruntun di sepanjang jalan yang rusak,” katanya.Diketahui selain adanya penanaman pohon pisang, warga juga memberikan tulisan keluhan di atas karung bekas.

“Mungkin itu keluhan masyarakat karena selama ini jalan tak kunjung dibenahi,” ujarnya.Ia pun merasa risih dengan adanya pohon yang ditanam di tengah jalan tersebut, karena menganggu pemandangan.

“Sudah jalannya rusak, ditanami pohon pisang seperti ini jadi tambah sempit,” terangnya.Sementara itu, warga Desa/Kecamatan Tegalsari, Samad (64) menjelaskan jika jalan itu sudah lama tak dibenahi ada sekitar 10 tahun lebih.

“Ini merupakan bentuk protes warga terhadap infrastruktur jalan yang tak kunjung dibenahi,” terangnya.

Diketahui jika jalan itu merupakan penghubung antara Desa/Kecamatan Tegalsari dan Desa Kebondalem, Kecamatan Bangorejo.Bahkan jalan tersebut juga biasa digunakan warga sebagai akses untuk perekonomian, pertanian dan juga pendidikan.

“Harapannya agara jalan tersebut segara diperbaiki dan membuat warga nyaman,” ungkapnya.Diketahui jika jalan tersebut berlumpur saat musim penghujan, sedangkan saat musim kemarau sangat berdebu sehingga mengganggu pengguna jalan.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPUCKPP) Banyuwangi masih belum dapat dikonfirmasi.(Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *