Kodim 0102/Pidie Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Pidie – jurnalpolisi.id

Dalam rangka menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2024, seluruh personel Kodim 0102/Pidie dan jajarannya melaksanakan siaga satu, yang menunjukkan kesiapan penuh untuk mengawal momen penting dan bersejarah. Apel siaga dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, bertempat di Makodim 0102/Pidie, Jalan Prof A Majid Ibrahim, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Minggu (20/10/2024).

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Andi Irsan M. Han. melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Roni Saputra, pada saat memimpin apel menegaskan bahwa, pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kodim 0102/Pidie.

Hal ini, jelas Kapten Inf Roni Saputra merupakan perintah dari Pangdam Iskandar Muda berdasarkan Surat Telegram Kasad, yang menekankan pentingnya antisipasi terhadap perkembangan situasi pada hari pelantikan di seluruh wilayah.

“Kami telah menyiagakan seluruh personel, baik di Makodim maupun di Koramil jajaran, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi. Meskipun Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya relatif aman dan jauh dari pusat pelantikan,namun kesiapsiagaan prajurit Kodim 0102/Pidie tetap menjadi prioritas utama ”ujar Pasi Ops Kapten Inf Roni.

Ia juga menambahkan bahwa seluruh personel dan materiil berada dalam kondisi standby on call, siap digerakkan kapan pun diperlukan. Kewaspadaan tinggi diberlakukan baik sebelum, selama, maupun setelah prosesi pelantikan, untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

Apel siaga ini, lanjut Kapten Roni, merupakan wujud komitmen TNI dalam mendukung kelancaran pelantikan kepemimpinan nasional, sekaligus menjaga ketenangan dan keamanan di wilayah Pidie dan Pidie Jaya. Dengan begitu, masyarakat di kedua kabupaten tersebut dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

Melalui siaga satu ini, Kodim 0102/Pidie menunjukkan kesigapan dan dedikasi untuk mengawal proses transisi kepemimpinan nasional, sembari memastikan stabilitas dan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0102/Pidie tetap aman dan kondusif.(Zainal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *