Polres Kuansing Gelar Apel Bersama dan Patroli Skala Besar Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

TELUKKUANTAN,– jurnalpolisi.id

Kapolres Kuansing diwakili Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos pimpin apel bersama dan patroli skala besar Dalam Rangka persiapan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih guna memastikan situasi keamanan tetap terkendali dan kondusif di wilayah Kabupaten Kuansing. Kegiatan tersebut berlangsung pada Sabtu (19/10/2024), mulai pukul 08.00 WIB.

Apel bersama diikuti oleh jajaran Polres Kuansing, termasuk para Kabag, Kasat, KBO, perwira, serta personel lainnya. Kegiatan ini merupakan langkah persiapan yang penting untuk menghadapi rangkaian acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Kapolres Kuantan Singingi AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos., dalam arahannya menjelaskan bahwa apel dan patroli skala besar ini dilakukan sebagai bentuk kesiapan pengamanan di Kabupaten Kuansing menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih. “Dengan patroli skala besar yang kita laksanakan, kita berharap situasi di Kuansing tetap kondusif, sehingga seluruh rangkaian pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dapat berlangsung aman,” ungkapnya.

Patroli skala besar yang dilakukan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan terkendali di wilayah Kabupaten Kuansing, terutama di titik-titik strategis seperti jalan raya, kantor pemerintahan, pusat-pusat perbelanjaan, serta objek vital lainnya. “Kita akan terus memantau kondisi di lapangan dan memastikan bahwa keamanan di Kuansing tetap terjaga,” tegasnya.

Selain itu, Waka Polres juga mengingatkan agar seluruh personel tetap siaga dan bersiap untuk melaksanakan apel konsolidasi pada pukul 15.00 WIB. Pada malam harinya, tepatnya pukul 21.00 WIB, akan dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk lebih memperketat pengamanan di wilayah Kuansing.

Pada hari Minggu, 20 Oktober 2024, pukul 08.00 WIB, Polres Kuansing kembali akan menggelar apel bersama dengan instansi lain. Setelah apel, patroli skala besar akan kembali dilaksanakan untuk memastikan seluruh wilayah tetap dalam kondisi aman hingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden selesai.

Patroli skala besar yang dilaksanakan oleh Polres Kuansing menyusuri berbagai titik strategis dan objek vital di Kabupaten Kuansing, di antaranya Jalan Proklamasi Teluk Kuantan dan Jalan Sudirman, Patroli menyusuri jalur utama di Kota Teluk Kuantan untuk memastikan situasi lalu lintas dan ketertiban di sekitar jalan protokol tetap aman. Bundaran Cerano Sinambek – Kantor Bupati Kuansing, Pengamanan diperketat di sekitar Kantor Bupati Kuansing, yang merupakan salah satu pusat pemerintahan penting di wilayah tersebut.

Objek Vital Bank Teluk Kuantan, Patroli dilakukan di sekitar objek vital seperti Bank Teluk Kuantan guna mencegah potensi tindak kejahatan yang dapat mengganggu stabilitas keamanan. Pasar Rakyat dan Pusat Perbelanjaan, Personel juga mengamankan kawasan ekonomi seperti pasar rakyat dan pusat perbelanjaan, memastikan para pedagang dan masyarakat dapat beraktivitas dengan aman.

Kantor Bawaslu Kabupaten Kuansing, Dengan semakin dekatnya agenda Pilkada, pengamanan di Kantor Bawaslu Kuansing juga ditingkatkan sebagai bagian dari persiapan pengamanan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Kantor KPU Kabupaten Kuansing dan Gudang Logistik Pilkada
Kantor KPU dan gudang logistik Pilkada juga menjadi sasaran patroli, guna memastikan keamanan seluruh peralatan dan logistik yang berkaitan dengan proses pemilu.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar ini, Polres Kuansing mengerahkan sejumlah kendaraan operasional untuk mendukung kelancaran patroli, di antaranya 3 mobil patroli dari Satuan Lalu Lintas Polres Kuansing, 3 mobil patroli dari Satuan Samapta Polres Kuansing, 1 mobil dari Satuan Binmas Polres Kuansing dan 6 sepeda motor patroli dari Satuan Samapta Polres Kuansing

Kegiatan patroli skala besar ini selesai pada pukul 10.00 WIB dengan situasi yang tetap aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Kuansing. Tidak ditemukan adanya gangguan keamanan yang signifikan selama kegiatan berlangsung. “Polres Kuansing berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, serta siap mengerahkan segala sumber daya untuk memastikan proses pelantikan berlangsung dengan lancar dan damai,” pungkas Wakapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *