Sinergi dan Kolaborasi Menjadi Bahasan Utama Dalam Kunjungan Kabinda Riau Yang Baru Dengan Kajati Riau

Pekanbaru, jurnalpolisi.id

Kajati Riau Akmal Abbas, SH., MH., didampingi Asintel, menerima kunjungan silaturahmi Kabinda Riau yang baru, Brigjen Pol. Bambang Heri S., di ruang kerja Kajati. (17/10/2024).

Dalam kunjungan perdana yang berlangsung singkat ini, Kabinda Riau mengenalkan diri sebagai pimpinan baru di Badan Intelijen Daerah Riau.

Momentum perkenalan ini digunakan untuk membangun hubungan kerja yang erat dan memperkuat komunikasi antara Badan Intelijen dan Kejaksaan Tinggi.

Kemudian, dalam pembicaraannya, para pimpinan lembaga daerah ini pada pokoknya kembali meneguhkan komitmen kelembagaannya untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam menjaga kondusivitas daerah dan memajukan Riau melalui dukungan optimal terhadap tugas dan fungsi masing-masing lembaga.

Lebih lanjut, Kajati bersama Kabinda juga membahas berbagai isu-isu aktual daerah, termasuk langkah strategis komunitas intelijen daerah dalam mencegah dan mendeteksi berbagai potensi Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) yang berhubungan dengan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (kamtibmas).

Hal ini menjadi sangat penting mengingat agenda besar Pilkada serentak yang akan digelar pada bulan November mendatang.

Kajati dan Kabinda menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi untuk memastikan bahwa proses demokrasi dapat berlangsung aman dan lancar.

Selain itu, dalam diskusi tersebut, keduanya juga mengeksplorasi potensi kolaborasi lebih lanjut dalam bidang lain seperti penegakan hukum dan pertukaran informasi intelijen.

Pertemuan ini diharapkan menjadi langkah awal untuk memperkokoh kerja sama yang produktif, tidak hanya untuk mengatasi isu-isu keamanan, tetapi juga untuk mendukung upaya pembangunan berkelanjutan yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Riau.

Dengan pendekatan yang komprehensif, kolaborasi ini diyakini akan memperkuat upaya bersama dalam menjaga stabilitas dan kesejahteraan di wilayah Riau.(…)

Kasipenkum Kejati Riau
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *