Ini Para Juara MTQ 2024 di Polres Purbalingga

PurbaIingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Polres Purbalingga sukses menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten PurbaIingga, Jumat (18/10/2024). Acara berlangsung meriah dari pagi hingga sore hari saat pengumuman juara oleh dewan hakim.

Dewan hakim yang diketuai oleh KH Mashudi Munir kemudian mengumumkan hasil penilaian. Hasil tersebut tertuang dalam berita acara yang disampaikan saat penutupan kegiatan.

Berikut hasil penilaian dewan hakim, untuk kategori Tartil putra juara pertama diraih Abdul Mohid Rasyid (Nilai 80) dari Kecamatan PurbaIingga, juara dua diraih Ahmad Afiq Affandi (Nilai 69) dari Kecamatan Pengadegan dan juara ketiga Abrisam Zidan (Nilai 68) dari Kecamatan Bukateja.

Kategori Tartil putri, juara pertama diraih Zahwa Aqilatunnisa (Nilai 83) dari Kecamatan Rembang, juara kedua diraih Fauzia Aviva (Nilai 79) dari Kecamatan Bojongsari dan peringkat ketiga Khaerunisa Putri (Nilai 78) dari Kecamatan Karangmoncol.

Kemudian kategori Tahfidz putra, juara pertama diraih Gilang Adam (Nilai 97,5) dari Kecamatan Pengadegan, juara dua diraih Adam Pria Al Firdaus (Nilai 95) dari Kecamatan Purbalingga, juara tiga Candra Irawan (Nilai 93,5) dari Kecamatan Bukateja).

Kategori Tahfidz putri, juara pertama diraih Kyla Fathul Khasanah (Nila 98) dari Kecamatan Karanganyar, juara dua diraih Lutfiah (Nilai 96,5) dari Kecamatan Kemangkon, juara tiga diraih Afiifah Eka (Nilai 94) dari Kecamatan Karangmoncol.

Selanjutnya, kategori Tilawah putra, juara pertama diraih Bagus Wahyu Wibowo (Nilai 86,5) dari Kecamatan Kaligondang, juara dua diraih Anhar Syafiqulaulia (Nilai 85) dari Kecamatan Kemangkon, juara tiga Nazal Faiqoh (Nilai 83) dari Kecamatan Padamara.

Kategori Tilawah putri, juara pertama diraih Susan Najmil Khoeriyyah (Nilai 87) dari Kecamatan Karanganyar, juara dua diraih Anindya Lufiani Saputri (Nilai 85) dari Kecamatan Rembang dan juara ketiga diraih Nur Fitria Ningsih (Nilai 81,5) dari Kecamatan Karangmoncol.

Respon positif disampaikan para peserta salah satunya Bagus Wahyu Wibowo dari Kecamatan Kaligondang. Ia mengapresiasi pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Polres Purbalingga. Bagus juga mengaku senang bisa menjadi juara pertama kategori Tilawah putra.

“Perasaan saya sangatlah bangga bisa menjadi juara pertama lomba MTQ kategori Tilawah. Semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali tahun depan agar bisa membangun generasi Qur’an di Kabupaten PurbaIingga,” ucapnya.

Peserta lain bernama Zahwa Aqilatunnisa mengaku senang dan terharu bisa menjadi juara pertama kategori Tartil putri. Dirinya mengaku menyiapkan latihan setiap malam untuk menghadapi lomba MTQ hingga bisa menjadi juara.

“Saya senang ada lomba MTQ yang digelar Polres Purbalingga. Karena bisa mengapresiasi anak-anak dalam membaca Al-Qur’an,” ucapnya.

Para pemenang menerima piala dan piagam serta hadiah dari Polres Purbalingga. Hadiah diserahkan oleh masing-masing Kapolres Purbalingga, Ketua Bhayangkari, Dandim Purbalingga, Kepala Kejaksaan Negeri Purbalingga, Asisten Pemerintahan Pemkab Purbalingga dan yang mewakili Komandan Lanud Jenderal Besar Soedirman.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *