Dengan Semangat dan Kebersamaan, Kodim 0102/Pidie Gelar Tradisi Sambut Dandim Baru

Pidie – jurnalpolisi.id

Kodim 0102/Pidie menggelar tradisi penyambutan Dandim baru, Letkol Inf Andi Irsan, M.Han.,beserta Isteri Ny. Tuti Andi Irsan, bertempat di Makodim 0102/Pidie Jalan Prof. A. Majid Ibrahim, Desa Lampeudue Baroh, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie. Jumat (18/10/2024).

Acara ini dipimpin oleh Kasdim 0102/Pidie, Mayor Czi Eko Amin Tohari, yang didampingi oleh sang istri.Tradisi penerimaan warga baru tersebut di tandai dengan pengalungan bunga kepada Letkol Inf Andi Irsan dan Ny. Tuti Andi Irsan, oleh Kasdim 0102/Pidie sebagai ungkapan selamat datang dan tanda bahwa mereka telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar Kodim 0102/Pidie.

Acara dilanjutkan dengan jajar kehormatan oleh regu jaga Kesatrian Kodim 0102/Pidie, yang menunjukkan penghormatan penuh dari prajurit Kodim 0102/Pidie kepada Letkol Inf Andi Irsan sebagai komandan baru.Sealanjutnya para perwira Kodim turut menyambut dengan prosesi pedang pora, melambangkan penghargaan dan kehormatan kepada Letkol Inf Andi Irsan beserta keluarga.

Sebagai wujud komitmen kepada bangsa dan kesatuan yang akan di pimpinya, Letkol Inf Andi Irsan melakukan penghormatan dan mencium bendera Merah Putih, menandakan kesetiaan kepada negara dan tugas yang menegaskan bahwa ia akan memimpin Kodim 0102/Pidie dengan bijaksana, selalu mengutamakan kepentingan negara dan kesatuan di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Kasdim 0102/Pidie, Mayor Czi Eko Amin Tohari, mewakili seluruh perwira dan personel Kodim 0102/Pidie, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Letkol Inf Andi Irsan beserta istri dan keluarga. Ia berharap di bawah kepemimpinan Dandim baru, Kodim 0102/Pidie akan semakin solid dan sukses dalam menjalankan tugas-tugas pokok di masa mendatang.

Tradisi penyambutan ini mencerminkan semangat baru dan kebersamaan serta loyalitas tinggi prajurit Kodim 0102/Pidie dalam menyambut pemimpin baru yang di sertai dengan komitmen kuat dalam mengabdi kepada negara, bangsa dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *