Akubank Nusantara Dan FKPT Aceh Gelar Seminar Sinekad 2024

Aceh Timur– jurnalpolisi.id

Akademi Keuangan Perbankan Nusantara (AKUBANK) Aceh Timur bekerja sama dengan Forum Komunikasi Pendidikan Tinggi (FKPT) sukses menggelar Seminar Nasional Teknologi, Inovasi, dan Kolaborasi Disiplin Ilmu (SINEKAD 2024) pada Kamis, 18 Oktober 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah 13 Aceh dan diadakan secara hibrid, dengan pelaksanaan luring di kampus AKUBANK Nusantara serta daring melalui platform konferensi online.

Seminar ini berhasil menarik lebih dari 250 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, baik akademisi, mahasiswa, maupun praktisi. Metode pelaksanaan luring dan daring memungkinkan peserta dari seluruh pelosok negeri untuk terlibat aktif dalam diskusi dan pertukaran ide.

Direktur Akubank Nusantara Aceh Timur Jamali,SE.MM, Kepada media ini mengatakan,Acara tersebut menghadirkan narasumber-narasumber terkemuka dari berbagai institusi di antaranya adalah Prof. Drs.Sriadhi, S.T.,M.Pd., M.Com.,Ph.D.,Rektor Universitas Harapan Medan; Dr.Aslam Nur, MA, Rektor Universitas Muhammadiyah Aceh; serta Prof. Dr.Syafrida Hafni Sahir dan Dr. Wardayani, M.Si.Selain itu, turut hadir sebagai narasumber lainnya yaitu Dr.Suginam, M.Ak., Dr. Iwan Purnama, M.Kom.,Supriyanto, M.Si.,Dodi Siregar, M.Kom.,Zulkifli Umar, M.Ak., serta pembicara dari AKUBANK Nusantara, Erni Wiriani, SE., M.M.

Seminar SINEKAD 2024 bertujuan untuk mendorong kolaborasi lintas disiplin ilmu, dengan pembahasan topik-topik yang meliputi perkembangan teknologi terkini, inovasi di bidang pendidikan dan keuangan, serta kolaborasi antar bidang ilmu dalam menghadapi tantangan global.ujar Jamali.

Kepala LLDIKTI Wilayah 13 Aceh, dalam sambutannya, menekankan pentingnya sinergi untuk meningkatkan mutu perguruan tinggi dapat dicapai dengan berbagai yang dapat memenuhi kebutuhan Masyarakat dan merespon segala ancaman, Inovasi Perguruan Tinggi juga dapat membangun reputasi dan meningkatkan sumber pendanaan serta mengembangkan ketrampilan mahasiswa.

“Seminar seperti ini merupakan langkah strategis untuk membangun kolaborasi yang bermanfaat antara dunia Pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan,” ujar beliau.

Dengan antusiasme tinggi dari para peserta yang hadir secara fisik maupun virtual, SINEKAD 2024 diharapkan dapat menjadi wadah bagi terciptanya inovasi dan solusi yang relevan dengan perkembangan zaman. Direktur AKUBANK Nusantara mengatakan seminar ini juga diharapkan mampu memperkuat jaringan kolaborasi antara akademisi dan praktisi dari berbagai daerah di Indonesia, serta menghasilkan dampak positif bagi masyarakat luas.pungkasnya.

Raja Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *