Jasmono: Mari Jadikan Mobil Bumo Sumber Pendapatan Tambahan

Malra , jurnalpolisi.id

Penjabat Bupati Maluku Tenggara, Drs. Jasmono M.Si saat penyerahan enam (6) unit kendaraan operasional Ohoi (Desa) menyebutkan kalau bantuan tersebut merupakan sumber pendapatan tambahan yang harus dimanfaatkan dengan baik.

Penjabat dalam sambutanya kalau pengelolaan angkutan pedesaan itu sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor : 57 Tahun 2024 tentang petunjuk teknis Dana Alokasi Kusus (DAK) Fisik dikelola oleh Badan Usaha Milik Ohoi (Bumo) dan kelompok penerima manfaat yang sudah dibentuk.

Menurutnya mobil pedesaan yang didistribusika ini merupakan aset Ohoi (Desa) sehingga perlu dijaga serta dimanfaatkan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat.

“Ini bukan kendaraan dinas untuk Perangkat Ohoi,”sebut Penjabat Jasmono dikutib sambutan.

Selanjutnya Jasmono yang merupakan satu – satunya Penjabatan yang dinilai berhasil memajukan Malra ke depan itu, mempertegaskan kembali kalau peruntukannya hanya untuk masyarakat.

Dan juga untuk kelancaran pelaksanaan tugas sehingga diharapkan bantuan hibah tansportasi pedesaan ini benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya.

Sekilas bantuan mobil desa ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan di Kabupaten Maluku Tenggara.
Dimana pembangunan harus difokuskan dan diorientasikan untuk asas keadilan bagi masyarakat.

Ditegaskan kembali bahwa bantuan transportasi pedesaan ini adalah milik Ohoi maka Kepala Ohoi beserta Perangkat Ohoi berkewajiban mengawasi serta melakukan pembinaan kepada kelompok pengelola agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Termasuk untuk perawatan mobil tersebut sehingga dapat dimanfaatkan dalam jangka panjang,”tegasnya.

Diribya berharap para Kepala Ohoi, Perangkat Ohoi, Bumo yang telah ditunjuk untuk benar-benar memanfaatkan bantuan hibah transportasi pedesaan ini dengan baik termasuk untuk perawatannya kedepan.

Dan sebagai informasi penyerahan kepada enam kepala Ohoi tersebut berlangsung di halam utama Kantor Bupati Maluku Tenggara dan turut disaksikan langsung Penjabat Sekda Malra Ir. Nocodemus Ubro.

Publish by (Melky_JPN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *