Kota Padangsidimpuan Rayakan HUT ke-23 dengan Karnaval Bertema Kreatif dan Edukatif

Padangsidimpuan, jurnalpolisi.id

Pemerintah Kota Padangsidimpuan merayakan HUT ke-23 dengan menggelar Karnaval yang penuh semangat dan kreativitas. Acara ini menampilkan berbagai kategori pakaian sesuai tingkat peserta, mulai dari siswa Sekolah Dasar (SD) hingga masyarakat umum.

Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menampilkan kreativitas mereka dan kebanggaan terhadap budaya lokal. Terlihat dari antusiasme para peserta yang berlomba-lomba mempersembahkan kostum terbaik mereka, baik dalam bentuk pakaian profesi untuk anak SD, pakaian adat nasional oleh pelajar SLTP, maupun pakaian kreatif dari bahan daur ulang untuk kategori SLTA dan umum.

Usai karnaval, Penjabat (Pj) Wali Kota Padangsidimpuan, H. Timur Tumanggor, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pemimpin terdahulu yang telah berkontribusi besar dalam membangun Kota Padangsidimpuan hingga mencapai usia ke-23 tahun.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun Kota Padangsidimpuan yang ke-23 dan terima kasih kepada para pemimpin terdahulu yang telah membangun kota ini dengan baik,” ucapnya kepada media di depan kantor Wali Kota Padangsidimpuan, Kamis (17/10/24).

Dalam pidatonya, Timur Tumanggor juga menegaskan bahwa membangun kota ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, melainkan seluruh pemangku kepentingan, termasuk BUMN, BUMD, dan masyarakat luas. “Membangun Kota Padangsidimpuan adalah tugas bersama, tidak hanya pemerintah, tetapi juga semua pihak, baik BUMN, BUMD, swasta, dan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Di bawah kepemimpinannya, Timur Tumanggor berkomitmen untuk menaikkan daya beli masyarakat dengan menjaga stabilitas inflasi, sesuai instruksi dari Pj Gubernur. Selain itu, Pemko Padangsidimpuan turut mendukung suksesnya pemilu kepala daerah provinsi Sumatera Utara dan Kota Padangsidimpuan yang sedang berlangsung.

Menutup sambutannya, PJ Wali Kota Padangsidimpuan mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu membangun kota tercinta ini menjadi lebih baik lagi. “Mari kita bersama-sama membangun Kota Padangsidimpuan yang kita cintai ini untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Di tengah perayaan HUT Kota Padangsidimpuan yang juga bertepatan dengan tahapan Pilkada, Timur Tumanggor berharap agar pemimpin yang terpilih nantinya adalah sosok yang mencintai rakyat dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Semoga terpilih pemimpin yang benar-benar mencintai rakyat dan dapat membangun Kota Daliha Natolu ini untuk kesejahteraan kita semua,” harapnya.

Karnaval HUT Kota Padangsidimpuan ini tidak hanya menjadi ajang kreativitas, tetapi juga simbol persatuan dan semangat pembangunan menuju masyarakat yang lebih sejahtera. (P.Harahap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *