Kasat Samapta Polres Aceh Timur: Aplikasi E-Samapta Langkah Maju Menuju Era Digitalisasi Pelayanan Publik

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Samapta adalah sebuah langkah inovatif yang akan mempermudah proses operasional kita dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin canggih dan kompleks. Dengan teknologi ini, diharapkan efisiensi dan efektivitas tugas dapat meningkat secara signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasat Samapta Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H. saat membuka Pelatihan Teknis dan Pengoperasian Virtual Operation E – Samapta yang berlangsung di Aula Aula Bhara Daksa pada Kamis, (17/10/2024)pagi yangi diikuti personel Sat Samapta Polres Aceh Timur dan Sat Samapta Polres Aceh Utara.

Lebih lanjut Kasat Samapta mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada para personel Polri tentang penggunaan sistem E – Samapta dalam berbagai situasi operasional untuk mendukung tugas-tugas kepolisian secara lebih baik.

“Dengan penggunaan E – Samapta, Polres Aceh Timur dan Polres Aceh Utara dapat lebih responsif dan proaktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah. Sebagai bagian dari upaya modernisasi Kepolisian pelatihan ini diharapkan mampu memberikan kontribusi positif yang besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.” Terang Kasat Samapta Polres Aceh Timur, Iptu Teuku Nasli, S.H.,M.H.

Sementara itu Kanit IV Siturjawali Subditgasum Direktorat Samapta Polda Aceh Iptu Mardiansyah, S.H. yang bertindak selaku pemateri menekankan pentingnya penguatan jati diri Samapta sebagai unit yang siap merespons situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

“Dengan pelatihan ini, saya berharap anggota Samapta di jajaran Polda Aceh mampu meningkatkan kemudahan serta semangat kerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.,” ujar Mardiansyah.

Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *