Operasi Zebra Candi 2024 Tak Lagi Menakutkan, Polres Kebumen Siapkan Hadiah Menarik Bagi yang Tertib

Kebumen – jurnalpolisi.id

Banyak kejutan menarik melalui kegiatan Operasi Zebra yang dilaksanakan Polres Kebumen. Diantaranya para pengguna jalan yang tertib diberikan “reward” berupa nasi kuning, minuman jamu yang menyehatkan, snack, susu kotak, serta helm saat melintas Jalan Soekarno Hatta Kebumen, Selasa 15 Oktober 2024.

Diungkapkan Kapolres Kebumen AKBP Recky, Operasi Zebra Candi 2024 yang dilaksanakan Polres Kebumen jangan dijadikan hal yang menakutkan.

Justru kegiatan ini hendaknya dijadikan sebagai pengingat memperbaiki diri, agar sebagai pengguna jalan raya lebih hati-hati dan patuh terhadap Undang-Undang Lalu-lintas, sehingga tidak menjadi korban kecelakaan.

“Kami memohon dukungan kepada semua pihak agar ikut mensukseskan Operasi Zebra Candi 2024. Semoga di Kebumen angka pelanggaran lalu-lintas, dan juga angka kecelakaan lalu-lintas, bisa ditekan,” ujar Kapolres Kebumen AKBP Recky, Rabu 16 Oktober 2024.

Operasi Zebra yang dipimpin langsung Kapolres Kebumen AKBP Recky di seputaran Jalan Soekarno Hatta, serta melibatkan instansi samping UPPD Kebumen, dan Jasa Raharja berlangsung mencair.

Para pengguna jalan justru senang dengan Operasi Zebra Candi yang dilaksanakan Polres Kebumen karena ada reward atau hadiah menarik.

Tak sedikit para pengguna jalan mendapatkan reward dari Polres Kebumen karena telah tertib berlalu-lintas saat operasi berlangsung.

Kasatlantas Polres Kebumen AKP Koyim Maturrohman mengungkapkan, cara ini dianggap paling efektif mengajak masyarakat agar lebih tertib berlalu-lintas. Petugas bisa langsung berinteraksi dengan pengguna jalan saat operasi yang dilaksanakan secara simpatik serta pemberian reward.

“Melalui pemberian reward, diharapkan masyarakat akan lebih meningkat kesadaran hukumnya. Harapan selanjutnya, masyarakat berlomba-lomba untuk lebih tertib dan patuh hukum,” imbuh Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Koyim.

Lebih lanjut, diungkapkan AKP Koyim, pemberian reward akan terus dilakukan Polres Kebumen selama Operasi Zebra Candi berlangsung. Masyarakat diimbau tak lagi takut dengan operasi tersebut.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *