Imigrasi Cilacap perkuat pengawasan Orang Asing, Gelar Rapat Koordinasi Timpora se- Kecamatan Banjarnegara

Banjarnegara – jurnalpolisi.id

Kantor Imigrasi Cilacap menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Banjarnegara, Selasa (15/10). Digelar selama satu hari, kegiatan ini dilaksanakan di Harris Fox Hotel, Banjarnegara.

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Timpora ini turut mengundang seluruh Camat di Kabupaten Banjarnegara serta Forkopimda Kabupaten Banjarnegara.
Mewakili Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Heryanu selaku Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian memberikan sambutan dan laporan pertanggungjawaban.

Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa dalam melakukan pengawasan orang asing melalui pertukaran data antar peserta Timpora di Wilayah Banjarnegara ini diperlukan sinergitas agar terciptanya keamanan dan ketertiban.

Koordinasi Timpora ini harus dibentuk sampai tingkat kecamatan bahkan hingga desa dan RT RW, dengan begitu maka pengawasan orang asing lebih mudah dilakukan.

“Dengan diperkuatnya sinergitas antar peserta Timpora,pengawasan orang asing lebih mudah dilakukan. Melalui Rapat ini diharapkan adanya sinkronisasi data orang asing yang ada di Banjarnegara guna memudahkan pengawasan”, ujar Heryanu.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Agus Agnan selaku Kasubsi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Cilacap serta diselingi dengan tanya jawab.
Selesai pelaksanaan Rapat Timpora ini diharapkan adanya sinergitas Timpora Banjarnegara yang baik sehingga pengawasan orang asing semakin mudah. Mudahnya melakukan pengawasan orang asing akan dapat menekan angka pelanggaran yang dapat dilakukan orang asing.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *