Polresta Cilacap Gelar Rampcheck dan Pemeriksaan Kesehatan di Terminal A Cilacap dalam Rangka Operasi Zebra Candi 2024

Cilacap – jurnalpolisi.id

Polresta Cilacap menggelar kegiatan rampcheck kendaraan dan pemeriksaan kesehatan bagi para pengemudi di Terminal A Cilacap, Rabu (16/10/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Operasi Zebra Candi 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kepatuhan lalu lintas di wilayah Kabupaten Cilacap.

Kasi Humas Polresta Cilacap, Ipda Galih Soecahyo, menjelaskan bahwa rampcheck ini dilakukan untuk memastikan kelayakan kendaraan, terutama kendaraan umum yang sering digunakan masyarakat, dalam kondisi prima. Selain itu, pemeriksaan kesehatan juga dilakukan untuk memastikan para pengemudi dalam kondisi fit sehingga bisa mengurangi risiko kecelakaan akibat faktor kesehatan.

“Kami melaksanakan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan, mulai dari sistem rem, lampu, ban, hingga kelengkapan administrasi seperti SIM dan STNK. Selain itu, kami juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan bagi para sopir, untuk memastikan mereka dalam kondisi sehat saat berkendara,” ujar Ipda Galih.

Operasi Zebra Candi 2024, yang digelar serentak di seluruh Jawa Tengah, diharapkan mampu menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Selain pemeriksaan kendaraan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih disiplin dan peduli terhadap keselamatan di jalan.

“Operasi ini tidak hanya menekankan pada penindakan, tapi juga edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga kesehatan saat mengemudi,” tambahnya.

Pelaksanaan rampcheck dan pemeriksaan kesehatan ini mendapat respons positif dari para pengemudi dan pengguna terminal. Mereka berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan demi keselamatan bersama.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *