Kapolres Purbalingga Silaturahmi Kamtibmas di Sejumlah Gereja

PurbaIingga – Jateng , jurnalpolisi.id

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto kembali melaksanakan kegiatan silaturahmi kamtibmas. Silaturahmi kali ini dilaksanakan dengan mengunjungi sejumlah gereja.

Silaturahmi dilaksanakan di Gereja Katolik Santo Agustinus dan Gereja Kristen Jawa (GKJ) PurbaIingga. Dalam kegiatan dilakukan komunikasi kamtibmas dengan pengurus gereja maupun pendeta.

Kapolres Purbalingga AKBP Rosyid Hartanto mengatakan hari ini kami dari Polres Purbalingga melaksanakan silaturahmi kamtibmas dengan safari ke sejumlah gereja yang ada di Kabupaten PurbaIingga.

“Kegiatan ini dilaksanakan mendasari commander wish bapak Kapolda Jateng untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat termasuk para tokoh agama,” ungkapnya, Selasa (15/10/2024).

Menurut Kapolres, dengan kegiatan ini dapat menjalin sinergitas untuk mewujudkan kamtibmas kondusif di Kabupaten PurbaIingga. Kegiatan tersebut bisa dalam bentuk kegiatan bersama, sosialisasi, seminar maupun kegiatan positif lainnya dalam mencegah gangguan keamanan.

“Dengan silaturahmi, kami menggandeng semua pihak dalam rangka mencegah gangguan keamanan terjadi di Kabupaten PurbaIingga. Termasuk kenakalan remaja yang akhir-akhir ini muncul,” jelasnya.

Pendeta GKJ Purbalingga, Rudiarto Budi Prasetyo menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi yang dilaksanakan Kapolres Purbalingga. Menurutnya suatu hal yang positif dimana pihak gereja bisa menjadi bagian dari masyarakat Kabupaten Purbalingga yang diperhatikan oleh pihak kepolisian.

“Terima kasih atas kunjungan yang dilakukan bapak Kapolres Purbalingga. Kami berbahagia, karena bisa menjadi bagian masyarakat yang diperhatikan dari Polres Purbalingga. Terima kasih Tuhan Memberkati,” ucapnya.

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *