Kampanye Dialogis di Desa Sari Mulya, Warga Sebut H Zukri Mendengarkan Aspirasi Petani

Pangkalan Lesung – jurnalpolisi.id

Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Pelalawan H. Zukri-Husni Tamrin kampanye dialogis di Desa Sari Mulya, Kecamatan Pangkalan Lesung pada tanggal 28 September 2024 lalu.

Dalam kunjungan itu, masyarakat menyambut hangat kedatangan paslon nomor urut 2 Zukri-Husni Tamrin. Berbagai respons antusias dari masyarakat yang hadir di setiap titik pertemuan, di mana mereka berkesempatan untuk menyampaikan progam kerakyatan yang telah dilakukan pertahana H. Zukri selama Ia memimpin.

Selain itu, masyarakat menyampaikan harapan terkait permasalahan yang mereka hadapi. Warga dari desa ini memanfaatkan momen untuk berbicara langsung dengan Paslon H. Zukri-Husni Tamrin terkait Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) Provinsi Riau.

“Kami mendukung pak H. Zukri untuk menyelesaikan lahan yang kami garap selama ini masuk dalam kawasan hutan dengan berkirim surat ke PPTPK Provinsi Riau, ” ucap Rahman ikut pada kampaye dialogis.

Dijelaskannya, selama ini masyarakat tidak adanya kepastian hukum atas tanah yang digarap untuk menopang kehidupan keluarganya. Tentunya, dengan keberanian pak H. Zukri menerebos kekakuan birokrasi selama ini menjadi nilai plus bagi kepemimpinan H. Zukri yang ikhlas berjuang untuk mengembalikan hak hak rakyat kecil.

“Sudah puluhan tahun nasib kami digantung tak bertali, dan sekarang kami bersyukur kali punya pemimpin yang mau berjuang untuk mendapatkan hak hak kami,” terangnya.

Masyarakat berharap, apabila Paslon H. Zukri-Husni Tamrin terpilih sebagai Bupati dan wakil Bupati, mereka bisa memberikan solusi konkret terhadap permasalahan yang ada dan mewujudkan permintaan masyarakat.

Dalam kampanye dialogis Calon Bupati Pelalawan H. Zukri menyatakan rasa syukurnya bisa hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah, kami bisa bertemu langsung dengan masyarakat Pangkalan Lesung. Kami sangat berterima kasih atas sambutan hangat dari warga desa di Sari Mulya,” ucap Cabup H. Zukri disambut masa kampanye dengan Iyel-iyel menyala Bang Zukri-Tamrin

Disamping itu, Cabup H. Zukri menanggapi berbagai keluhan yang disampaikan oleh masyarakat, terutama terkait masalah Penyelesaian Penguasaan Tanah Dalam Rangka Penataan Kawasan Hutan (PPTPKH) Provinsi Riau.

Dijelaskannya, Ia sebagai Bupati waktu itu sudah menyurati institusi pemerintah yang wewenang untuk menyelesaikan permasalahan agraria yang dirasakan oleh masyarakat Pelalawan yakni salah satunya masyarakat desa Sari Mulya.

“Ada keputusan menteri LHK, untuk mempercepat penyelesaian tanah dan kebun masyarakat dalam kawasan hutan dan perkebunan perusahaan. Keputusan itu kita tangkap sebagai jalan untuk menyelesaikan masalah masalah tanah yang melibatkan petani di Kabupaten Pelalawan,” tegas Cabup H. Zukri.

“Lahan lahan yang dikelola oleh masyarakat, yang masuk kawasan hutan atau kawasan HTI perusahaan itu kita minta tim Invers untuk di verifikasi, mereka lah yang berhak untuk itu,”pungkas mantan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau ini.

Sebagai informasi, lahan petani Desa Sari Mulya salah satu termasuk dalam surat PPTPKH Provinsi Riau yang dikirim Bupati Pelalawan dalam menyelesaikan status lahan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *