Pastikan Kendaraan dan Pengemudi Laik Jalan, Sat Lantas Polres Semarang Gelar Ramp Check

Semarang – jurnalpolisi.id

Rangkaian kegiatan Ops Zebra Candi 2024 Polres Semarang, jajaran Sat Lantas Polres Semarang melaksanakan kegiatan Ramp Check pada kendaraan angkutan barang maupun angkutan umum Rabu, 16 Oktober 2024.

Mengambil lokasi halaman Terminal Cisemut Ungaran, Kegiatan yang dipimpin Ipda Setyo Wibowo SH., ini melakuan pengecekan terhadap truk maupun bus yang melintas maupun masuk ke dalam terminal Cisemut.

Menggandeng Dinas Perhubungan Kab. Semarang dan Si Dokkes Polres Semarang, personel Sat Lantas melakukan pengecekan meliputi kelengkapan surat surat, pengecekan fungsi rem hingga lampu pada kendaraan, serta kesehatan driver.

“Kegiatan ini merupakan langkah memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang, maupun pengguna jalan lainnya. Dimana selain dilakukan pengecekan pada Kendaraan, juga pada pengemudi atau driver.” Ungkap Ipda Setyo Wibowo.

Dari sekitar 15 Bus dan 20 truk muatan barang yang dilakukan pengecekan, tidak ditemukan pengemudi yang menggunakan narkoba maupun dalam pengaruh Alkohol. Sedemikian halnya kelengkapan administrasi, tidak ditemukan pelanggaran administrasi surat surat kendaraan.

Personel Sat Lantas Polres Semarang juga memberikan Vitamin kepada para pengemudi Truk maupun Bus, sehingga dikandung maksud para pengemudi selalu dalam keadaan prima dalam mengemudi. Sehingga perjalanan akan lancar, penumpang merasa nyaman dan aman.

Disisi lain Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani STK. SIK. CPHR., menambahkan bahwa selama kegiatan Ops Zebra Candi 2024, pihaknya akan terus melakukan kegiatan pencegahan meningkatnya angka fatalitas kecelakaan.

“Saat pelaksanaan Ramp Check, kami juga memberikan himbauan dan sosialisasi tentang Fatalitas Kecelakaan serta sosialisasi tertib berlalu lintas. Dimana suatu pelanggaran menjadi salah satu aspek penyebab terjadinya Kecelakaan Lalu lintas.” Tegasnya.

Koordinator liputan Jateng DIY Bendoz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *