Ajak Masyarakat Untuk Tertib Berlalu Lintas, Kabag Ops Polres Aceh Timur Pimpin Langsung Operasi Zebra Seulawah 2024

Aceh Timur – jurnalpolisi.id

Demi terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) Kabag Ops Polres Aceh Timur, Polda Aceh, Kompol Surya Purba, S.H.,M.H. memimpin langsung razia dalam rangka Operasi Zebra Seulawah 2024.

Razia yang berlangsung di depan Polres Aceh Timur pada Rabu, (16/10/2024) siang ini, Kabag Ops bersama sejumlah personel Satlantas dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Timur bukan hanya memeriksa surat-surat kendaraan saja, namun juga memeriksa isi dalam kendaraan, sopir atau pengendara, serta hal-hal yang mencurigakan.

“Seluruh kendaraan yang melintas di depan Polrse Aceh Timur dilakukan pemeriksaan oleh petugas secara humanis, baik pada orangnya maupun kendaraan. Disamping itu pengemudi atau pengendara wajib menunjukkan surat kendaraan (STNK) juga SIM,” kata Kabag Ops.

Menurutnya, hal ini bertujuan agar masyarakat lebih memahami pentingnya tertib berlalu lintas, bukan hanya untuk menghindari sanksi, tetapi demi keselamatan bersama.

Disebutkan terdapat tujuh sasaran prioritas pelanggaran lalulintas yang menjadi target Operasi Zebra Seulawah 2024, diantaranya; Pengemudi atau pengendara menggunakan ponsel saat berkendara; Pengemudi atau pengendara masih di bawah umur; Pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang; Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm standar SNI atau pengemudi/penumpang mobil tidak memakai safety belt (sabuk pengaman); Pengemudi atau pengendara dalam pengaruh alcohol (narkoba); Pengemudi atau pengendara melawan arus; dan Pengemudi atau pengendara melebihi kecepatan.

Mantan Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditlantas Polda Aceh ini menekankan bahwa keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama, dan masyarakat diharapkan mematuhi aturan baik saat operasi berlangsung maupun setelahnya.

“Melalui Operasi Zebra Seulawah 2024 ini mampu meningkatnya disiplin masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Aceh Timur dalam berlalu lintas di jalan raya. Terang Kabag Ops Polres Aceh Timur Kompol Surya Purba, S.H.,M.H.

Zainal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *