Lepas Sambut Dandim 0102/Pidie Meriah dan Haru Sebagai Simbol Keakraban TNI dan Masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.

Pidie –jurnalpolisi.id

Dalam suasana haru penuh kehangatan dan kebersamaan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0102/Pidie menggelar acara lepas sambut Dandim 0102/Pidie , dari Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han.,kepada Letkol Inf Andi Irsan M. Han yang berlangsung di aula Indoor Makodim 0102/Pidie pada Selasa malam (15/10/2024).

Turut hadir dalam pada acara tersebut Pj. Bupati Pidie Drs. Samsul Azhar, Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. H. Jailani Beurahmat, Ketua DPRK Pidie Anwar Sastra Putra, SH., Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, S.I.K., M.I.K., Kapolres Pidie Jaya AKBP Ahmad Faisal Pasaribu, S.H., S.I.K., M.H., Kasdim 0102/Pidie Mayor Czi Eko Amin Tohari, serta unsur Forkopimda, para perwira Staf, Danramil, Camat, tokoh masyarakat, Prajurit dan anggota Persit jajaran Kodim 0102/Pidie.

Letkol Inf. Abd. Jamal Husin M. Han., dalam pidato perpisahannya mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh personel Kodim 0102/Pidie dan semua pihak atas dukungan selama masa jabatannya sebagai Dandim 0102/Pidie.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan serta kerja sama yang luar biasa kepada prajurit dan keluarga besar Kodim 0102/Pidie dan Instansi pemerintahan Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Semoga apa yang telah kita bangun bersama akan terus berkembang dan terjaga dengan baik, terutama untuk kesejahteraan masyarakat Pidie dan Pidie Jaya,” ujarnya dengan penuh haru.

Tak lupa, Letkol Abd. Jamal Husin juga meminta maaf atas kekurangan selama masa tugasnya, serta berharap kesuksesan bagi Dandim baru dalam menjalankan tugas kedepan.

Dalam sambutannya, Dandim baru Letkol Inf. Andi Irsan M. Han menyampaikan rasa terima kasih dan harapannya untuk dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Pidie dan Pidie Jaya.

“Saya berharap kehadiran kami dan keluarga dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat kabupaten Pidie dan Pidie Jaya.
Saya berkomitmen akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin dengan Forkopimda dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan yang lebih baik ke depan,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, Letkol Andi Irsan menjabat sebagai Danyonif 711/Raksatama di bawah Brigif 22/Ota Manasa Kodam XIII/Merdeka.

Pj. Bupati Pidie Drs. Samsul Azhar dan Pj. Bupati Pidie Jaya Ir. H. Jailani Beurahmat, mewakili pemerintah daerah, menyampaikan apresiasi setingi tingginya dan ucapan terima kasih kepada Letkol Inf Abd. Jamal Husin atas dedikasinya selama bertugas dan kolaborasi yang solid selama ini dalam membangun kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Mereka juga menyambut baik kedatangan Letkol Inf.Andi Irsan M. Han.,dan berharap sinergi antara TNI dan pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan dalam membangun dan melayani masyarakat kedepan.

Acara lepas sambut ini bukan hanya sekadar serah terima jabatan, tetapi juga simbol keberlanjutan sinergitas antara TNI, pemerintah, dan masyarakat. Dengan pergantian tongkat komando ini, diharapkan semangat pengabdian Kodim 0102/Pidie semakin kokoh dalam mendukung keamanan, ketertiban, dan pembangunan di wilayah Pidie dan Pidie Jaya kedepannya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *