Kapolres Kuansing Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024

KUANTANSINGINGI,- jurnalpolisi.id

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 pada Senin (14/10/2024) pukul 08.00 WIB di halaman Upacara Mapolres Kuansing. Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 yang dimulai pada hari ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan ketertiban berlalu lintas di wilayah hukum Polres Kuansing. Operasi akan berlangsung selama 14 hari, dari tanggal 14 hingga 27 Oktober 2024, dengan fokus pada penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Hadir dalam Apel Gelar Pasukan yakni Wakapolres Kuansing, Kompol Robet Arizal, S.Sos., Dandim 0302 Inhu-Kuansing, diwakili oleh Pabung Kuansing, Kapten Legimin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kuansing atau yang mewakili, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuansing atau yang mewakili, Para Kepala Bagian (Kabag) di lingkungan Polres Kuansing, Para Kepala Satuan (Kasat) di lingkungan Polres Kuansing, Para Kapolsek jajaran Polres Kuansing, Para perwira Polres Kuansing, Personel Polres Kuansing, Personel TNI dan Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kuansing.

Acara dimulai dengan Komandan Apel memasuki lapangan dan mengambil alih pimpinan pasukan. Setelah laporan dari Perwira Apel, Kapolres Kuansing selaku pimpinan apel memasuki lapangan dan menerima penghormatan dari pasukan. Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolres.

Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K., M.H., menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir. Beliau mengajak semua pihak, terutama para pemangku kepentingan dan instansi terkait, untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Operasi Zebra Lancang Kuning 2024. “Kami berharap operasi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar demi menciptakan situasi lalu lintas yang tertib dan kondusif di Kuansing,” ujar Kapolres.

Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 akan melibatkan personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, dan instansi terkait lainnya. Fokus operasi meliputi penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas seperti penggunaan helm, pelanggaran batas kecepatan, penggunaan ponsel saat berkendara, dan pengendara di bawah umur.

Apel dilanjutkan dengan laporan Komandan Apel, penghormatan pasukan, pembacaan doa, dan diakhiri dengan pimpinan apel meninggalkan lapangan upacara. Kegiatan apel selesai pada pukul 09.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. “Operasi Zebra Lancang Kuning 2024 merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Kuansing dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terutama menjelang agenda besar Pemilu 2024. Sinergi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diharapkan demi tercapainya tujuan bersama untuk menciptakan lingkungan yang tertib dan aman di jalan raya,” pungkas Kapolres.

Sumber: Humas Polres Kuansing
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *