Polres Bogor Beserta Jajaran Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Lodaya 2024

Bogor, jurnalpolisi.id

Polres Bogor beserta jajaran laksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2024, di lapangan Mako Polres Bogor, Senin pagi (14/10/2024).

Apel gelar pasukan tersebut diikuti personel gabungan dari Polres Bogor, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, Dishub Kabupaten Bogor, serta Satpol PP Kabupaten Bogor.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Bayu Tri Nugraha selaku pimpinan apel mengatakan bahwa dalam kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2024 ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jabar, mulai hari ini tanggal 14 Oktober 2024 terhitung sampai dengan 27 Oktober 2024 ke depan.

Personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 sebanyak kurang lebih 1.960 personel di jajaran termasuk Polres Bogor. Sementara itu di jajaran Polres Bogor melibatkan personel, yang di sebar di 3 titik utama, 32 Polsek serta 24 Koramil di 38 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Dan dalam giat pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024 ini kami Polres Bogor dan Kodim 0621, instansi terkait lainnya siap melaksanakan kegiatan dengan bersinergi secara baik guna menciptakan situasi yang kondusif dalam upaya menurunkan angka fatalitas kecelakaan, pelanggaran lalu lintas, balapan liar, kriminalitas jalanan dan juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, “jelas, Kompol Bayu.

Lanjutnya, dalam pelaksanaannya kami akan lakukan penindakan secara humanis di mana penindakan akan dilaksanakan secara mobile melalui ETLE (Electronic Traffic Law Enfocement) dan tilang manual.

Beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran dalam operasi zebra ini diantaranya ialah tidak menggunakan helm (SNI), melawan arus, pengemudi di bawah umur , pengemudi yang melebihi batas kecepatan, pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi yang berkendara dalam keadaan mengantuk atau mabuk, mengunakan ponsel saaat berkendara dan pengendara motor yang berboncengan lebih dari satu orang.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat secara bersama-sama membangun budaya tertib berlalu lintas dengan penuh kesadaran, guna mengurangi angka pelanggaran dan angka fatalitas kecelakaan lalu lintas”, tutur Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Bayu.

(Kaperwil Bogor: Parlindungan,S.A.Md.Kep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *