Peringatan Bulan PRB di Aceh Sukses, Pj Gubernur Safrizal Apresiasi Seluruh ASN

BANDA ACEH – jurnalpolisi.id

Pj Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si, mengapresiasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang terlibat dalam menyukseskan pelaksanaan Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) di Aceh yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI. Bahkan BNPB menilai pelaksanaan di Aceh menjadi yang terbaik diantara daerah lain yang pernah dilaksanakan.

“Informasi yang saya terima dari Sekretaris Utama BNPB, pelaksanaan peringatan bulan PRB di Aceh adalah kegiatan terbaik yang pernah dilaksanakan,” kata Pj Gubernur Safrizal saat menjadi pembina apel Senin pagi di halaman Kantor Gubernur Aceh, (14/10/2024).

Safrizal mengatakan, salah satu pembeda pelaksanaan kegiatan di Aceh hingga membuat para tamu terkesan adalah keramah-tamahan pelayanan yang diberikan tuan rumah kepada para tamu.

“Tamu kita merasa beda, kita melayani dengan sepenuh hati, semua tamu kita layani dengan baik walopun pangkatnya rendah, kita tidak lihat pangkat dalam melayani tamu,” kata Safrizal.

Safrizal berharap, kesan baik tersebut bisa mengubah pandangan masyarakat di daerah lain terhadap Aceh.

Lebih lanjut, Safrizal meminta para ASN Pemerintah Aceh untuk mempersiapkan diri kembali untuk menyukseskan agenda besar di akhir tahun, yaitu peringatan 20 tahun tsunami Aceh. Peringatan ke-20 tahun itu akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan yang berisi edukasi guna meminimalisir korban bila terjadi bencana.

Selain itu, Safrizal juga meminta ASN untuk selalu siaga dan berhati-hati. Saat ini sedang terjadi musim curah hujan tinggi hingga pergantian tahun nanti, seperti
seperti banjir, longsor, angin badai.

“Bukan hanya BPBA dan PUPR, namun semua kita harus bersiaga,” ujar Safrizal yang juga pernah menjabat sebagai mantan Pj Gubernur Kalimantan Selatan.

Terakhir, Safrizal meminta ASN terus memacu kinerja di penghujung tahun 2024. Ia berharap serapan anggaran dapat berjalan maksimal.

“Laporkan pada pimpinan bila ada kesulitan pelaksanaan kegiatan sehingga bisa berjalan lancar kembali,” pungkas Alumni SMA 3 Banda Aceh itu.

Selain Pejabat struktural di lingkungan Setda Aceh, apel yang dipimpin Pj Gubernur Safrizal itu juga diikuti seluruh Kepala SKPA.
(Apon T)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *