Polsek Kejobong Gelar Seleksi Lomba MTQ Tingkat Kecamatan

Purbalingga – jurnalpolisi.id

Polda Jateng | Polsek Kejobong menggelar seleksi lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan. Kegiatan dilaksanakan bekerja sama dengan Kantor Urusan Agama (KUA) Kejobong, Minggu (13/10/2024).

Kegiatan dilaksanakan di Kantor KUA Kejobong diikuti oleh 43 peserta dari sejumlah sekolah. Jumlah tersebut terdiri dari tiga kategori yaitu Tartil, Tahfidz dan Tilawah.

Kapolsek Kejobong Iptu Amirudin mengatakan pihaknya menggelar seleksi peserta lomba MTQ tingkat kecamatan. Hasil seleksi nantinya akan mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Purbalingga.

“Hasil seleksi tingkat kecamatan selanjutnya akan mengikuti lomba MTQ tingkat kabupaten di Polres Purbalingga pada 19 Oktober 2024 mendatang,” jelasnya.

Disampaikan bahwa lomba MTQ digelar dalam rangka Hari Santri Nasional 2024. Kegiatan dilaksanakan untuk memunculkan generasi penerus yang cinta terhadap Al-Quran.

“Dengan MTQ ini diharapkan memunculkan generasi penerus yang bisa membaca, memahami dan mengamalkan Al Qur’an,” ucapnya.

Hasil seleksi diperoleh peserta yang akan mewakili Kecamatan Kejobong dalam lomba MTQ tingkat kabupaten yaitu Nur Azzam Setyawan (Tartil Putra), Dzakira Aftani (Tartil Putri), Hilmy Muhammad Fakhri (Tahfidz Putra), Unzilla Rizkika Aliffia (Tahfidz Putri) dan Imam Khafidzi (Tilawah Putra).

( Ansor JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *