Dwi Kurnia Pravitasari Asal Banyumas Sumbang 4 Emas Untuk Jateng Di Ajang Peparnas

Solo,- jurnalpolisi.id

Atlet para catur Jawa Tegah asal Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas, Dwi Kurnia Pravitasari menyumbang 4 medali emas pada cabang olah raga (cabor) Para Catur di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo, 6-13 Oktober 2024. Ia meraih 4 medali emas yaitu 2 emas dari nomor para catur standart perorangan dan beregu bersama Annisa Wulandari di klasifikasi Tuna Netra B2/3 yang diraih pada Rabu 9 Oktober 2024. Dua emas kembali ia raih pada nomor para catur cepat perorangan dan catur cepat beregu yang berakhir Sabtu 12 Oktober 2024.

Dwi Kurnia Pravitasari penyangdang tuna netra ini, mengaku ajang Peparnas ke-17 di Solo membawa kesan berharga bagi dirinya. Pasalnya, ia meraih 4 emas di nomor para catur standart perorangan dan beregu putri, catur cepat perorangan dan beregu putri. Ia mengaku bersyukur bisa mencatatkan sejarah baru di ajang event nasional di Peparnas 2024, mengingat event ini merupakan yang pertama kali diikutinya.

“Bersykur banget bisa meraih yang terbaik sampai dititik ini. Saya berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dan mendukung saya melewati sebuah proses menuju Peparnas,” katanya.

Ia menambahkan, untuk mencapai titik tertinggi di Peparnas ia telah melewat proses yang tidak mudah. Berlatih secara rutin dan pantang menyerah bersama rekan-rekannya di Pelatda para catur hingga bisa maksimal di pertandingan peparnas.

“Saya berusaha bermain yang terbaik aja, jaga kosentrasi dan ketenangan berfikir. Alhamdulilah hasilnya bisa maksimal,” pungkasnya.

Ketua NPCI Banyumas Suwondo mengaku besyukur karena Atlet NPCI Banyumas bisa memberikan kontribusi medali untuk NPCI Jateng di Ajang Peparnas. Menurutnya kunci sukses adalah motivasi diri, kesungguhan dalam berlatih dan motivasi orang orang terdekat.

“Mereka yang berhasil memiliki motivasi diri yang kuat, mereka mau berlatih sendiri dengan sungguh sungguh sebelum mengikuti Pelatda, dan hasilnya luar biasa,” katanya.

( Arif JPN )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *