Program Minggu kasih Polresta Pekanbaru Polsek Rumbai kunjungi jemaat Gereja GPI Eben Haeser upaya cooling system Pilkada 2024

Pekanbaru – jurnalpolisi.id

Program Minggu kasih oleh Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai pada Minggu (13-10-2024) pukul 09.00 wib s.d selesai merupakan program rutin dari Kapolri yang merupakan agenda berkelanjutan, yang dilaksanakan seluruh jajaran baik Polda,Polres sampai ketingkat Polsek melaksanakannya. Program ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat serta untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

Kita harap jelang berlangsungnya Pilkada serentak 2024 guna memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru tetap terpeliharanya harkamtibmas kondusif dan suksesnya pergelaran pesta demokrasi ini secara damai , sejuk dan kondusif, demikian penyampaian kata pembuka oleh Kapolresta Pekanbaru yang dihadiri salah satu PJU Kasihumas Polresta Pekanbaru Iptu ANTONI SIREGAR.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gereja GPI EBENHAEZER Rumbai Jl. Nelayan – Jln. Gosyen Kel. Sri Meranti Kec. Rumbai Pekanbaru – Kapolresta Pekanbaru dihadiri Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasi Humas IPTU ANTONI SIREGAR, Kapolsek Rumbai diwakili Kanit Binmas
IPDA KAMRA JUNAIDI HUTAGAOL, Bhabinkamtibmas Sri Meranti AIPTU SAHAT AFRIYANTO, Anggota Sat. Binmas Polresta Pekanbaru BRIGADIR R. PRASETYO, SE dan Jemaat GPI EBENHAEZER ± 40 Org .

Kehadiran Team Minggu Kasih mendapat sambutan cukup hangat dan bersahabat dengan antusias para jemaat yang dipimpin Pdt RONAL SIMATUPANG menyambut kehadiran Team Minggu kasih PolrestaPekanbaru-Polsek Rumbai dengan sukacita.

Pimpinan pengurus Gereja GPI EBENHAEZER Rumbai Pdt RONAL SIMATUPANG dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan
Terimakasih atas kunjungan pihak Kepolisian Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai. Kami sangat merasakan sukacita kehadiran Kepolisian pada saat kegiatan-kegiatan besar ibadah di gereja dengan kehadiran Polisi , seluruh jemaat merasa aman semakin bersemangat dan terayomi .

Ada 3 pertanyaan yang disampaikan berupa keluhan dan harapan kepada Pihak kepolisian
Pada sesi tanya jawab yang dipandu Bhabinkamtibmas kel Sri Meranti Aiptu SAHAT APRIANTO diantaranya Pertanyaan dari Sdr Pdt RONAL SIMATUPANG menyampaikan Maraknya tindak pidana pencurian yang terjadi di perumahan mohon pihak Kepolisian lebih ditingkatkan giat patroli, selanjutnya pertanyaan dari Sdr. ANTONI TOBING
Jemaah merasa tidak nyaman pada saat ibadah karena listrik PLN sering padam karena arus listrik yang disalurkan sangat jauh sehingga mempengaruhi arus menjadi rendah dan tidak sanggup menampung daya pakai peralatan musik gereja dan pertanyaan dari Sdr. PRIAIKALA AMBARITA terkaid akses jalan rusak menuju gereja dan dijawab Kasihumas Iptu Anton Siregar
Pihak Kepolisian akan berkoordinasi dengan pihak PLN agar menyelesaikan permasalahan yang ada di Gereja GPI GPIEBENHAEZER. Pihak Kepolisan akan segera berkoordinasi Kepada pihak pemerintah kota agar segera di perbaiki jalan menuju Gereja GPI GPIEBENHAEZER. Kami akan selalu menjaga keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat. Kami juga menyarankan agar masyarakat yang tinggal di perumahan lebih meningkatkan pos ronda untuk menjaga lingkungan perumahan. Bilamana ada terjadi gangguan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat agar segera menghubungi Bgabinkamtibmas setempat, kami akan share kepada jemaat Gereja GPI EBENHAEZER Rumbai nomor HP Bhabinkamtibmas wilayah setempat.
Masyarakat jangan takut bila mengetahui dan segera laporkan segala sesuatu hal yang mengganggu Kamtibmas yang meresahkan masyarakat . Kami akan melindungi dan merahasiakan bagi masyarakat yang melaporkan tentang tindak pidana yang terjadi ditengah-tengah masyarakat. Polresta Pekanbaru dan Polsek Rumbai akan menindak tegas bagi para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat. Kami selalu siap memberikan penyuluhan secara berkesinambungan dan menerima saran, masukan dan informasi sekecil apapun dari warga tentang Kamtibmas.

Kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama dilanjutkan ramah tamah disugu
Sumber. Polsek Rumbai
Editor. Kabiro Tina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *