Sinergi Pemko dan Bawaslu Bukittinggi Jaga Netralitas ASN dan Ciptakan Pilkada Berintegritas

Bukittinggi — jurnalpolisi.id

Pjs Wali Kota Bukittinggi hadiri sosialisasi pengawasan partisipatif yang dilaksanakan Bawaslu Kota Bukittinggi. Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Rocky, Jumat, 11 Oktober 2024.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bawaslu Bukittinggi, Ruzi Haryadi, menyampaikan, sosialisasi ini, dilaksanakan dalam rangka memaksimalkan pengawasan dan pencegahan serta demi terlaksananya penyelenggaraan pemilihan yang berintegritas, demokratis dan terhindar dari potensi pelanggaran dan sengketa. Selain itu, pihaknya juga turut mengimbau agar ASN dapat menjaga netralitas, pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Bukittinggi, H. Hani Sypoiar Rustam, mengapresiasi langkah Bawaslu, mengajak seluruh masyarakat, untuk bersama sama melakukan pengawasan yang partisipatif. Sehingga, potensi pelanggaran dan sengketa pun dapat dipantau dan diawasi, oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pemko Bukittinggi sendiri, telah lebih dulu mendeklarasikan netralitas ASN, tanpa terkecuali, termasuk tenaga honorer, melalui penandatanganan pakta integritas. Pjs Wako juga mengingatkan warga untuk menghindari perpecahan, tidak menyebar hoax dan tidak terpancing isu negatif yang dapat merusak persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan.(Syafrianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *