Kasdim 0825/Banyuwangi Hadiri Peresmian Majapahit’s Warrior Underwater

BANYUWANGI – jurnalpolisi.id

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto menghadiri Peresmian Majapahit’s Warrior Underwater (MU) dan Monumen Mas Bagus Wangsakarya oleh Pj. Gubernur Jatim Ady Karyono A.Ks., M.A.P., di kawasan wisata Bangsring Underwater, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, pada Kamis (10/10/2024).

Beberapa pejabat yang hadir pada acara tersebut, diantaranya Plt.Bupati Banyuwangi H. Sugirah, S.Pd.,M.Si., Pj.Sekda Kabupaten Banyuwangi Guntur Priambodo, Sekda Provinsi Jatim Joko Iriyanto, Kadispar Provinsi Jatim Evi Estiana Lestari, Konjen Jepang Tajeyama Kenichi, Konjen Australia Mr. Ghen Ausse, Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Marinir I Nyoman Suartika, Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, S.I.K., M.H., serta seluruh tamu undangan.

Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono dalam sambutannya mengatakan, semoga dengan Launcing Majapahit’s Warior Underwater (MU) dan Monumen Mas Bagus Wangsakarya yang diletakkan di bawah laut wisata Bangsring Underwater ini dapat menjadi ikon baru wisata bahari di wilayah Jatim.

Menurutnya, tahun 2024 ini kunjungan wisatawan di wilayah Jatim meningkat sebesar 70%.

“Dengan adanya ikon spot tourism baru Majapahit’s Warior Underwater ini, dapat menjadi daya tarik dan meningkatkan kunjungan wisatawan di wilayah Jatim khususnya di Kabupaten Banyuwangi,” kata Adhy Karyono.

Selain itu, spot ini juga akan menambah pilihan lokasi menyelam di Bangsring Underwater serta memberikan edukasi sejarah kepada generasi muda mengenai kejayaan Kerajaan Majapahit. Sedangkan untuk Patung Mas Bagus Wangsakarya diabadikan sebagai penghormatan kepada salah satu tokoh penting dari Kerajaan Blambangan.

Kasdim 0825/Banyuwangi Mayor Kav Suprapto menyebut acara Peresmian Majapahit’s Warrior Underwater (MU) ini akan menjadi ikon wisata bahari baru yang ada di Banyuwangi.

“Selain berwisata menikmati panorama laut, juga menjadi sarana edukasi sejarah kepada generasi muda untuk mengenal kejayaan Kerajaan Majapahit,” ujar Mayor Kav Suprapto.

Untuk diketahui Majapahit’s Warior Underwater berupa patung Gajahmada dan belasan prajurit Majapahit yang dipasang di bawah laut dengan kedalaman sekitar 2,5 meter dan mudah diakses. Nantinyan para wisatawan bisa menikmati pemandangan patung-patung tersebut saat diving atau snorkling di perairan pantai di selat Bali. (Boby)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *