Wakapolres Nganjuk Pantau Penyaluran Bantuan Pangan di Tanjunganom

Nganjuk, Warujayeng – jurnalpolisi.id

Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., yang diwakili oleh Wakapolres Nganjuk, Kompol Subiyantana, S.H., turun langsung guna memantau proses penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah di wilayah Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Untuk diketahui, bahwa hari ini (Kamis, 10/10/2024) dilakukan penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CP) tahap 3 tahun 2024 di seluruh wilayah Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk melalui petugas kantor Pos, yang berlangsung di Balai Desa/ Kelurahan masing-masing.

Kompol Subiyantana menyebut bahwa langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan tersebut tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

“Ini adalah upaya kita untuk memastikan bahwa program bantuan dari pemerintah sampai ke tangan masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi ekonomi yang menantang saat ini,” ujar Wakapolres.

Sebagaimana terlihat saat Wakapolres Nganjuk tiba di Balai Desa Sidoharjo Kec. Tanjunganom dengan didampingi Kapolsek Warujayeng Kompol Lilik Suharyono, S.H, yang disambut langsung Kepala Desa Sidoharjo KH. A. Syaiful Anam, S.Pd.I, M.Si.

Dalam kunjungannya, Wakapolres menyaksikan pendistribusian beras secara langsung kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Beliau menekankan pentingnya pengamanan dan pengawasan agar berjalan lancar serta tidak ada penyimpangan dalam penyaluran.

Lebih lanjut Kompol Subiyantana menjelaskan, pendistribusian beras ini merupakan bagian dari program bantuan sosial pemerintah yang ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama di kalangan warga prasejahtera.

Bantuan tersebut disambut baik oleh masyarakat, dan tentunya mereka pun berharap program serupa terus berlanjut ke depannya.

Mochammad Ali Afandi. SH.
Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *