Polres Nganjuk Terima Kunjungan perwakilan Siswa PAUD dan SD Negeri se – Kabupaten Nganjuk

Nganjuk – jurnalpolisi.id

Kapolres Nganjuk, AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., membenarkan bahwa Polres Nganjuk hari ini (Kamis, 10/10/2024) telah menerima kunjungan tak kurang dari 800 perwakilan siswa PAUD dan SD Negeri se-Kabupaten Nganjuk. Acara berlangsung mulai pukul 07.30 hingga 11.00 WIB di Mapolres Nganjuk.

AKBP Siswantoro menyebutkan bahwa kedatangan siswa PAUD dan SD Negeri se-Kabupaten Nganjuk ini adalah bagian dari program edukasi Polres Nganjuk yang bertujuan mengenalkan anak-anak pada peran dan tugas kepolisian sejak dini.

“Kegiatan ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa terhadap pentingnya kedisiplinan dan keselamatan dalam berlalu lintas, serta memperkenalkan mereka pada upaya pencegahan tindakan bullying di lingkungan sekolah,” ujar AKBP Siswantoro.

Kapolres berharap melalui kunjungan ini, para siswa dapat memahami bahwa polisi bukan hanya penegak hukum, tetapi juga sahabat masyarakat yang peduli terhadap kesejahteraan dan keamanan publik. Beliau juga mengapresiasi antusiasme siswa dan dukungan para guru pendamping yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kasat Binmas Polres Nganjuk, IPTU Syukur Efendi, mengatakan bahwa kolaborasi fungsi Satuan Lalu lintas dengan Satuan Binmas dalam kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal dalam membangun kedekatan antara Polres Nganjuk dan para generasi muda. Selain itu, Dengan edukasi ini, para siswa tidak hanya mendapatkan wawasan baru, tetapi juga pengalaman berkesan yang diharapkan dapat membentuk karakter positif dalam diri mereka.

“Melalui pendekatan seperti ini, kami ingin menciptakan generasi yang lebih sadar hukum dan menghargai nilai-nilai kedisiplinan serta tanggung jawab sosial,” pungkas IPTU Syukur Efendi.

Mochammad Ali Afandi. SH. Jurnal Polisi News Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *