Membara, Ribuan Massa TJBS Pakai Jalur Langit Menangkan Agus Nazar Pimpin Tebo.

TEBO, jurnalpolisi.id

Ribuan massa yang tergabung dalam Tali Jagat Bintang Sembilan (TJBS) Kabupaten Tebo panjatkan do’a untuk pasangan Agus Rubiyanto dan Nazar Efendi pimpin Tebo.

Do’a dipanjatkan pada kegiatan Istighosah Kubro dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Tebo ke 25 tahun dan Hari Santri Nasional (HSN) dengan tema menuju Tebo Maju.

Kegiatan berlangsung khidmat di Jalan 11 Mandiri Agung Unit 2 Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, pada Kamis (10/10/2024).

Ketua TJBS Tebo, KH. Basri, S.Ag., M.Si menyampaikan TJBS atau Tali Jagat Bintang Sembilan ini merupakan wadah perkumpulan para kiyai, ustadz dan santri Nahdliyin.

“Ini wadah bagi kaum Nahdliyin non struktural, dan wadah khusus untuk mengaji dan mengkaji persoalan sikap politik serta mengawal demokrasi di Indonesia terkhusus Kabupaten Tebo,” katanya.

Lanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah para kiyai sepuh, ustadz, dan santri di TJBS dengan istikharah, maka memutuskan untuk mendukung pasangan Agus Nazar di Pilkada Tebo.

“Dari hasil bincang para kiyai sepuh, ustadz dan kaum sarungan
Tali Jagat Bintang Sembilan, mendukung dan memenangkan pasangan Tebo Maju Agus-Nazar pada Pilkada Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan tersebut bukan serta merta, karena sebagai kaum nahdliyin, jika ada saudara yang punya hajat, maka pasti semua akan turut membantu.

“Kebetulan yang punya hajat Agus Rubiyanto dan Nazar Efendi, mereka putra H Sutriman, dan menantu H. Heri, sosok yang membesarkan NU di Tebo,” sebutnya.

Ia menjelaskan H M. Sutriman ayahanda Agus Rubiyanto salahsatu orang yang membesarkan NU di Kabupaten Tebo, beliau bendahara ketika NU Tebo pertama di bentuk setelah pemekaran Bungo-Tebo.

Sementara, Nazar Efendi merupakan menantu dari H Heri yang merupakan anggota Banser Pertama Kabupaten Tebo, “Tentu sudah jadi keharusan kita membantu saudara kita yang punya hajat,” pungkasnya.(mides)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *