Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Pimpin Upacara Pemberangkatan Satbrimob Polda Kepri ke Papua untuk Satgas Pam Amole II 2024

Batam, jurnalpolisi.id

Polda Kepulauan Riau (Kepri) menyelenggarakan upacara pemberangkatan kompi penugasan Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua dalam rangka Satgas PAM Amole II tahun 2024. Upacara tersebut dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Pada Kamis (10/10/24).

Hadir dalam upacara tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, 100 personel Satbrimob Polda Kepri BKO Polda Papua dan Personil Polda Kepri.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menekankan pentingnya solidaritas antar anggota dalam menjalankan tugas. Menurutnya, kekompakan tim menjadi faktor kunci kesuksesan operasi, karena tidak hanya bergantung pada kemampuan individu, tetapi juga sinergi dan kerjasama yang kuat di antara seluruh personel. “Kalian adalah satuan yang tidak bisa dipisahkan. Setiap anggota memiliki peran penting dalam keberhasilan operasi ini,” ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga menegaskan bahwa dalam penugasan ini, keselamatan dan kerjasama tim harus menjadi prioritas utama. Kapolda Kepri mengingatkan para personel untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas.

Kapolda Kepri menyebutkan bahwa ini merupakan penugasan kali keempat yang melibatkan personel Polda Kepri dalam BKO Polda Papua. Sebanyak 100 personel terbaik yang dikirim dalam misi ini dipimpin langsung oleh komandan Satbrimob Polda Kepri. Mereka akan bertugas menjaga keamanan areal PT. Freeport Indonesia di Papua.

Selanjutnya, Kapolda juga memberikan beberapa penekanan kepada personel yang akan bertugas. Ia meminta agar para personel segera beradaptasi dengan lingkungan setempat serta menghargai adat istiadat masyarakat Papua. “Jaga sikap dan perilaku selama bertugas, hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, khususnya Polda Kepulauan Riau,” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri juga mengingatkan pentingnya menjaga fisik, stamina, dan kesehatan selama bertugas. Ia menekankan bahwa personel harus selalu waspada dan siap menghadapi tantangan di lapangan. “Pegang teguh disiplin dan bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku,” ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Sebelum menutup sambutannya, Kapolda Kepri menyatakan harapannya agar seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tugas, serta kembali dalam keadaan selamat dan penuh kebanggaan.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pilkada 2024 yang tinggal 48 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan modus penipuan tersebut dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Sahril JPN/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *